Jelang Mudik Lebaran, Kapolres Purwakarta Pimpin Langsung Apel Persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2024

Polres Purwakarta Apel Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2024/viva

Beropini.id - Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 dengan tema 'Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna' di Halaman Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Cisereuh, Kabupaten Purwakarta pada Rabu, 3 April 2024.

"Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna" adalah tema Operasi Ketupat Lodaya 2024 yang bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah serta mengamankan arus mudik tahun ini, ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain.

"Dalam Operasi Ketupat Lodaya 2024, Polres Purwakarta menggerakkan 498 personel yang siap siaga untuk mengurai kepadatan pemudik baik di jalur tol maupun jalur arteri," kata Edwar.

Operasi Ketupat Lodaya 2024 akan berlangsung selama dua pekan, mulai dari hari ini hingga tanggal 16 April 2024. Ini adalah bagian dari persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, termasuk pengamanan selama arus mudik dan arus balik.

Kapolres menegaskan bahwa kesiapan tersebut merupakan hasil dari sinergi Polri dengan stakeholder terkait, sebagai komitmen konkret dalam menjaga keamanan selama mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Apel ini adalah pengecekan akhir untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2024," tambah Edwar.

Tema mudik tahun 2024, "Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna," diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan persatuan seluruh lapisan masyarakat pada momentum hari raya Idul Fitri tahun ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan, termasuk unsur TNI-Polri dan stakeholder terkait yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2024 ini," tutur Edwar.


(br/pwk)

Lebih baru Lebih lama