Didampingi Om Zein, Dedi Mulyadi Resmikan Jembatan Penghubung Kabupaten Purwakarta-Subang

Jembatan mangkrang ini akhirnya bisa diresmikan oleh Dedi Mulyadi dan Saepul Bahri Binzein pakai dana pribadi. /Tim PR Purwakarta

Beropini.id - Anggota DPR RI terpilih, Kang Dedi Mulyadi, akhirnya meresmikan Jembatan Penghubung antara Kabupaten Purwakarta dan Subang yang terletak di Desa Cijunti Kecamatan Campaka.

"Pembangunan jembatan Cihambulu yang didanai Kang Dedi Mulyadi dan kini berubah nama menjadi jembatan Sasak Bodas Mapag Bagja Rahayu," kata Om Zein sapaan Kang Saepul Bahri Binzein, Kamis (4/4/2024).

Pembangunan jembatan Sasak Bodas menghabiskan anggaran sekitar Rp1 miliar yang bersumber dari dana pribadi Kang Dedi Mulyadi. Mulai dikerjakan sekitar tanggal 24 Februari 2024 dan diproyeksikan selesai setelah lebaran.

"Alhamdulillah hari ini sebelum lebaran warga Dua Kabupaten sudah bisa menggunakan jembatannya," papar Om Zein.

Selama proses pengerjaan jembatan Sasak Bodas, tidaklah tanpa rintangan selain dari anggaran yang bersifat sukarela. Selama proses pengerjaan, sempat terjadi insiden premanisme pemukulan terhadap pekerja. Kang Dedi Mulyadi langsung turun untuk menghentikan premanisme tersebut.

"Kita berharap yang terbaik untuk warga Purwakarta khususnya, ini ikhtiar kita dengan sukarela semoga bermanfaat warga bahagia dan ekonomi diperbatasan hidup," pungkas Om Zein. Hadir dalam kesempatan peresmian Kang Dedi Mulyadi, Om Zein, Kepala Desa Cijunti Apih Rohata, Camat Campaka, dan tokoh masyarakat.


(br/pwk)

Lebih baru Lebih lama