Bukber dengan Enam Pimpinan Parpol, Yadi Rusmayadi Semakin Mantap Maju Pilkada Purwakarta

Enam pimpinan parpol di Purwakarta hadiri undangan buka puasa bersama Yadi Rusmayadi, bertempat di Kuya Maranggi, Kecamatan Bungursari, Minggu 31 Maret 2024. /Tim PR./

Beropini.id - Enam pemimpin partai politik di Purwakarta diundang oleh pemilik Sate Maranggi Haji Yetty, Yadi Rusmayadi, untuk menghadiri acara buka bersama di Cafe Kuya Maranggi, Cibungur, pada hari Minggu (31/3).

Para pemimpin partai ini datang bersama dengan pengurus serta beberapa anggota fraksi DPRD Purwakarta dan beberapa caleg yang terpilih. Di antara mereka juga hadir beberapa tokoh masyarakat Purwakarta.

Enam pemimpin partai yang diundang ini, yang juga diperkirakan akan mencalonkan diri dalam Pilkada Purwakarta 2024, adalah Ketua Partai Nasdem Luthfi Bamala, Ketua PAN Aming, Ketua Partai Demokrat Asep Chandra, Ketua PPP Anut Gandang, Ketua PKB Sona Maulida, dan Ketua PKS Arief Kurniawan.

"Ahamdulillah, ini adalah acara silaturahmi dan buka bersama, dihadiri oleh enam ketua partai dan rombongan mereka. Jika dikatakan bahwa mereka telah 'memborong' partai, mengapa tidak? Momentum ini juga dapat dianggap sebagai upaya penjajakan. Secara resmi, Kang Yadi juga telah melakukan pendaftaran di partai," kata Koordinator Tim AAY, Ari Rusadi kepada media.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Purwakarta, Sona Maulida, mengonfirmasi bahwa secara resmi Yadi telah mendaftar sebagai calon di Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Purwakarta.

"Dari pembicaraan sebelumnya dengan Kang Yadi, memang ada pembicaraan tentang pembentukan koalisi yang kuat, tetapi kita tunggu saja perkembangannya," ujar Sona.

Jika kesepakatan antara Yadi dan keenam pemimpin partai tersebut terwujud, Yadi akan mengendalikan sekitar 23 kursi di parlemen. Hal ini karena berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif 2024, Partai Demokrat memperoleh 3 kursi, Nasdem 7 kursi, PPP 2 kursi, PKB 5 kursi, PAN 1 kursi, dan PKS mendapatkan 5 kursi.


(br/pwk)

Lebih baru Lebih lama