PKB Rumuskan 7 Nama Bakal Calon yang akan Bertarung di Pilkada Kabupaten Subang

Ketua DPC PKB Kabupaten Subang, Zaenal Muttaqin/tribun

Beropini.id - Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat kabupaten, beberapa partai politik telah mempersiapkan calon kepala daerah untuk bertarung dalam Pilkada 2024.

Salah satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Subang. Zaenal Muttaqin, yang memimpin partai ini, mengungkapkan bahwa mereka tengah menggodok 7 nama calon bupati, yang berasal dari internal maupun eksternal partai.

"Kami sedang merumuskan 7 nama calon bupati untuk Pilkada 2024," ungkap Ahmad Fauzi Ridwan, Wakil Ketua DPC PKB Subang, pada Minggu (24/3).

Dia menjelaskan bahwa ketujuh calon bupati tersebut harus melalui proses mekanisme internal partai. Sehingga, hingga saat ini, nama-nama calon bupati yang akan didukung oleh PKB Subang belum dapat diumumkan.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa meskipun Pilkada 2024 masih jauh, namun pengurus partai gencar dalam membangun komunikasi politik lintas partai. Tujuannya adalah untuk menyampaikan persepsi, gagasan, dan ide besar pembangunan di Subang.

"PKB berusaha menjadi partai yang terbuka, tetapi tetap memperhitungkan dinamika politik. Oleh karena itu, kami terus membangun komunikasi antar partai," jelasnya.

Menanggapi banyaknya tokoh di Subang yang ingin mencalonkan diri dalam Pilkada, Fauzi menyatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari proses demokrasi yang tidak bisa dihindari. Menurutnya, masyarakat berharap dipimpin oleh pemimpin yang terbaik.

"Bagus dong. Masyarakat semakin banyak pilihan. Sehingga bisa menilai mana yang diangggap paling layak memimpin Subang 5 tahun ke depan," pungkasnya.

(br/vi)

Lebih baru Lebih lama