Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Diduga Supir Truk Berkendara Secara Ugal-ugalan

Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama arah Bekasi. Sebanyak 5 kendaraan terlibat. (Foto: @dewantiihy/Instagram)

Beropini.id - Kecelakaan beruntun terjadi di akses Gerbang Tol Halim Utama menuju Tol Dalam Kota, Jakarta, pada Rabu (27/3/2024) pagi. Kecelakaan tersebut terjadi di jalur dari arah Bekasi menuju Tol Dalam Kota.

Dalam keterangan tertulis dari Jasa Marga, dugaan sementara penyebab kecelakaan beruntun ini yaitu adanya Truk Engkel yang berkendara secara ugal-ugalan, kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring.

Tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut, tanpa ada korban jiwa, namun dua orang mengalami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit POLRI untuk penanganan luka.

"Seluruh kendaraan yang terlibat sedang didata dan saat ini sedang dalam penanganan petugas di lapangan," tambah keterangan dari Jasa Marga.

Imbas dari kecelakaan tersebut, tiga gardu tol Halim Utama ditutup sementara, dan pengoperasian gardu yang tersedia dioptimalkan. Pengguna jalan diimbau untuk mengantisipasi rute perjalanan dan memantau update kondisi Informasi Lalu Lintas.

Sebelumnya, Call Center Jasa Marga telah mengonfirmasi informasi kecelakaan beruntun tersebut. Kecelakaan terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, melibatkan sekitar lima kendaraan.

"Sementara untuk kondisi di lapangan, benar sebagaimana video yang beredar di media sosial kendaraan yang terlibat saling bertumpukan di gardu tol," kata petugas.

Penyebab kecelakaan beruntun masih dalam penyelidikan petugas. Saat ini, Tol Dalam Kota dari Cawang ke Pancoran dilaporkan padat, begitu juga dengan ruas Tol Semanggi KM 07 arah Tomang.

(br/jkt)
Lebih baru Lebih lama