Cak Imin Optimis Perolehan Suara di DKI Jakarta Bisa 50%

Cawapres Nomor 01, Cak Imin/detik

Beropini.id - Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tetap optimis untuk meraih kemenangan di DKI Jakarta. Cak Imin menetapkan target yang ambisius, yaitu memperoleh suara hingga 50 persen di DKI.

"Optimistis 50 persen udah bagus," ujar Cak Imin di Banyuwangi, Jawa Timur, pada Rabu (7/2/2024).

Cak Imin menyatakan bahwa DKI telah merasakan kepemimpinan pasangannya, Anies Baswedan, selama menjabat sebagai Gubernur. Dia yakin bahwa AMIN akan memenangkan suara mayoritas di DKI.

"Sangat optimistis karena Jakarta kan sudah merasakan bagaimana peran Gubernur yang sangat bagus dan basis-basis pemilih Mas Anies yang memang sangat kuat di DKI karena itu kita optimis untuk DKI," tuturnya.

Cak Imin mengingatkan para pendukungnya untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memastikan suara AMIN terhitung saat pencoblosan. Dia juga mengomentari sanksi terkait kasus etika di Mahkamah Konstitusi (MK) dan KPU.

"Dari pengalaman pelanggaran etika di MK di KPU menunjukkan semua masyarakat harus waspada, jangan pernah membiarkan kecurangan terus berlangsung. Kita ingin hentikan kecurangan melalui jaga TPS jaga suara AMIN, ini menggerakkan seluruh relawan, kader partai-partai, juga menggerakkan masyarakat di sekitar TPS agar setelah nyoblos, penghitungan juga ditunggu secara bergilir, difoto dan dijadikan pegangan agar tidak ada satu pun TPS yang dimanipulasi," paparnya.

(br/pl)

Lebih baru Lebih lama