Ratusan Relawan Ganjar-Mahfud di Purwakarta Sosialisasikan Program dan Gagasan dengan Berkeliling Menggunakan Sepeda

Ratusan pesepeda Purwakarta mengikuti acara sepeda santai yang diadakan pada hari Minggu pagi, 28 Januari 2024. (viva)

Beropini.id - Ratusan pesepeda di Purwakarta, Jawa Barat, berkumpul dalam acara sepeda santai pada Minggu pagi, 28 Januari 2024. Acara ini diselenggarakan oleh relawan Ganjar-Mahfud Kawanjuang GP bekerja sama dengan Komunitas Pesepeda Purwakarta, menjadi kali kedua di Purwakarta setelah sebelumnya digelar pada Oktober 2023.

Acara yang diberi nama Gowes Gumbira tidak hanya sebagai ajang silaturahmi antara penggemar sepeda di Purwakarta, tetapi juga sebagai platform untuk menyosialisasikan gagasan dan program pasangan capres-cawapres nomor 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Kita mendukung dan mendoakan pasangan Ganjar-Mahfud untuk sukses di Pilpres 2024," ujar Agus Marzuki, Ketua Pelaksana acara sepeda santai tersebut.

Perjalanan dimulai dari bekas Hotel Priangan, Jalan Jenderal Sudirman, Purwakarta, meskipun cuaca pagi sempat mendung dan diikuti hujan kecil. Namun, beruntungnya, hujan reda pada pukul 07.20 WIB sehingga peserta dapat melanjutkan perjalanan melalui jalan Jenderal Sudirman, Jalan Veteran, jalur irigasi-Ipik Gandamanah, dan Jalan Surawinata.

Setelah menempuh jarak 17 kilometer, rombongan kembali ke Jalan Jenderal Sudirman untuk mengakhiri perjalanan.

Panitia membagikan kaos bergambar Ganjar dengan helm sepeda di beberapa titik. Slogan "Orang Bike Pilih Orang Baik" yang tertera pada kaos peserta menarik perhatian warga di sepanjang rute. Sekitar 300 pesepeda memadati beberapa ruas jalan yang sempit.

Ganjar Pranowo dikenal sebagai penggemar olahraga bersepeda, yang menjadi motivasi bagi pesepeda Purwakarta untuk mendukung calon presiden yang diusung PDIP tersebut.

Salah seorang peserta, Ali Novel Magad, menyatakan bahwa sebagai pesepeda, ia merasa terhubung secara emosional dengan Ganjar Pranowo. "GP adalah calon pemimpin yang dekat dengan rakyat, seorang negarawan yang juga seorang olahragawan," kata Ali.

Acara ditutup pada pukul 10.00 WIB setelah panitia membagikan door prize berupa kaus dan puluhan asesoris sepeda.

(br/viva)

Lebih baru Lebih lama