Kampanye di Purwakarta, Anies Baswedan Soroti Tingginya Harga Pangan dan Kesulitan Mencari Pekerjaan

Anies Baswedan kampanye di Purwakarta, Minggu 28/01/2024 (istimewa)


Beropini.id - Dalam kampanye terbuka di Lapangan Purnawarman, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu, Calon Presiden Anies Baswedan menyoroti masalah harga pangan yang tinggi dan kesulitan mencari pekerjaan yang masih dihadapi oleh masyarakat.

Menurut Anies Baswedan, "Kita berkumpul di sini karena kita menginginkan perubahan." Ia menegaskan bahwa kondisi ekonomi belakangan ini telah memberatkan masyarakat dengan harga-harga bahan pokok yang mahal dan sulitnya mencari pekerjaan.

Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar memiliki program untuk membangun gudang pangan murah di setiap desa dan kelurahan guna mengatasi masalah kenaikan harga kebutuhan pokok. Mereka juga berjanji akan menciptakan 8 juta lowongan kerja baru jika terpilih sebagai presiden.

"Kita berjuang untuk lapangan pekerjaan tersedia bagi semua. Kita berjuang untuk sembako yang lebih murah. Kita berjuang untuk pendidikan berkualitas yang terjangkau," kata Anies.

Anies juga menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi masyarakat yang besar dalam perjuangan untuk perubahan Indonesia. Kampanye terbuka di Lapangan Purnawarman dihadiri oleh ribuan pendukung Anies Baswedan.

Moh Arief Kurniawan, Ketua DPD PKS Purwakarta, menjelaskan bahwa kampanye terbuka tersebut merupakan bagian dari agenda Tim Kemenangan Nasional (TKN) di Jawa Barat untuk mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu. Ia menyebutkan bahwa kampanye rapat umum PKS-AMIN di Purwakarta dihadiri oleh sekitar 10 ribu orang.


(br/plt)


Lebih baru Lebih lama