Prabowo Subianto Bisa Mendapatkan Dukungan Keluarga Besar Gus Dur Lewat Yenny Wahid

Prabowo Subianto dan Yenny Wahid/rmol 

Beropini.id - Yenny Wahid dapat menjadi perantara dukungan dari keluarga besar Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid, yang dikenal dengan sebutan Gus Dur, kepada calon presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto.

Menurut Direktur Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), Baihaki Sirait, indikasi dukungan ini muncul saat Yenny Wahid melakukan kunjungan ke kediaman Prabowo.

Baihaki bahkan meyakini bahwa Yenny tidak akan mendukung Anies Baswedan, bahkan jika Anies berpasangan dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang merupakan keponakan Gus Dur.

"Dapat dipastikan bahwa Yenny akan memberikan dukungan kepada Pak Prabowo setelah Anies-Muhaimin mengumumkan pencalonan mereka," kata Baihaki kepada wartawan pada hari Kamis, tanggal 14 September.

Baihaki juga menekankan bahwa Yenny Wahid tidak hanya membawa dukungan dari keluarga Gus Dur, tetapi juga jaringan besar dari kelompok yang terkait dengan Gus Dur untuk memenangkan Prabowo dalam pemilihan presiden.

Lebih lanjut, ia menyebut adanya sentimen negatif dari keluarga besar Gus Dur terhadap Cak Imin, yang dapat mengurangi kemungkinan dukungan untuk pasangan Anies-Cak Imin.

"Sebagai informasi, saya yakin bahwa putri Gus Dur dan keluarganya akan mendukung Pak Prabowo karena keluarga Gus Dur tidak akan mendukung calon yang memiliki Cak Imin dalam jajaran mereka," tambahnya.

(br/rmol)

Lebih baru Lebih lama