Pj Gubernur Jabar Sudah Kantongi Nama-nama Calon Pj Bupati/Walikota untuk 6 Daerah di Jawa Barat, Ini Daftarnya!

Foto: Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin (dok. YouTube Setpres) 

Beropini.id - Kementerian Dalam Negeri telah menetapkan nama-nama calon penjabat (pj) bupati dan wali kota untuk enam daerah di Jawa Barat. Enam daerah yang tercakup dalam keputusan ini mencakup Kota Bandung, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Sumedang. 

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, mengonfirmasi menerima surat resmi dari Kemendagri yang mengumumkan penunjukan keenam penjabat tersebut. Proses pelantikan untuk keenam penjabat kepala daerah ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2023.

Bey Machmudin menyampaikan, "Sudah menerima surat Kemendagri terkait enam Pj Kepala Daerah, tiga wali kota, tiga bupati yang akan dilantik 20 September," pada hari Jumat, 15 September 2023.

Berikut adalah nama-nama keenam penjabat kepala daerah yang telah ditetapkan: 

1. Gani Muhammad sebagai Pj Wali Kota Bekasi
2. Kusmana Hartadji sebagai Pj Wali Kota Sukabumi
3. Bambang Tirtoyuliono sebagai Pj Wali Kota Bandung
4. Arsan Latif sebagai Pj Bupati Kabupaten Bandung Barat
5. Herman Suryatman sebagai Pj Bupati Sumedang
6. Benny Irwan sebagai Pj Bupati Purwakarta.

Bey Machmudin menjelaskan bahwa pemilihan keenam penjabat tersebut didasarkan pada pertimbangan Kemendagri yang sebelumnya telah menerima usulan dari DPRD kabupaten/kota dan juga dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Itu kan sudah ada usulan ya, usulannya dari DPRD terus dari Pemprov, juga dari Kemendagri, jadi sudah melalui mekanisme," ungkap Bey.

(br/jbr)

Lebih baru Lebih lama