Founder Komunitas Pena & Lensa Resmi Dilantik menjadi Ketua Ekonomi Kreatif Kab. Purwakarta

Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kab. Purwakarta (Tengah) hadiri pelantikan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Purwakarta (14/09/2023)


Beropini.id - Kamis 14 September 2023, Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Purwakarta Resmi dikukuhkan di Bale Sawala Yudistira oleh Ambu Anne Ratna Mustika selaku Bupati Purwakarta dan dihadiri oleh unsur forkopimda, pelaku industri kreatif serta organisasi kemasyarakatan

Ekonomi kreatif merupakan proses ekonomi yang termasuk kegiatan produksi dan distribusi barang serta jasa di dalamnya yang membutuhkan gagasan dan ide kreatif serta kemampuan intelektual dalam membangunnya dengan harapan dapat mendorong geliat positif pelaku industri kreatif dan pariwisata.

Ketua Komite Ekraf Hadi Ibnu Sabil, S.pd. dalam sambutannya menyatakan siap membuat sebuah konektivitas antar pelaku usaha

"Sesuai dengan tema kegiatan yaitu Optimalisasi Ekonomi Kreatif & Masyarakat Cakap Digital ini saya berencana kedepan semua sektor industri kreatif ini dapat saling terkoneksi satu sama lainnya sehingga manfaatnya dapat dirasakan bersama"

Hadi memaparkan beberapa rencana program kerja yang akan direalisasikan selama 5 tahun kedepan

"Tentu selain semua dapat terkoneksi juga kami akan memberi pembekalan berupa pelatihan-pelatihan yang menunjang salah satunya pelatihan bagaimana caranya agar semua masyarakat bisa cakap menggunakan teknologi digital sebagai media iklan atau promosi yang diharapkan dapat memperluas jangkauan informasi seputar usaha pelaku industri ekraf dan berdampak positif" tuturnya

Rizki R. Adi Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kab. Purwakarta yang hadir sebagai salah satu tamu undangan dalam kegiatan tersebut memberi komentar.

"Terimakasih untuk kang Feby Ali Zuhri telah meletakan pondasi Komite Ekraf di Kab. Purwakarta dan wilujeng mancen tugas untuk Kang Hadi Ibnu Sabil"

Saat ditanya apa yang menjadi harapan untuk Komite Ekraf kedepan Rizki sangat antusias

"Tentu kami berharap besar agar Komite Ekraf ini bisa menjadi satu rangkaian penting dalam menciptakan sebuah ekosistem Industri Kreatif, dengan gagasan Kang Hadi dan kawan-kawan lain yang hebat-hebat tentu saya pribadi memiliki keyakinan bahwa industri kreatif di Kab. Purwakarta akan segera bergeliat apalagi jika melihat dukungan baik dari pemerintah daerah bahkan pemerintah provinsi sangat positif, semoga lekas keren" tutupnya.

(br/lh)

Lebih baru Lebih lama