Dilantik jadi Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan Siap Lanjutkan Program Kerja Yang Sudah Ada Sebelumnya

Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan/sinarjabar.com 

Beropini.id - Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan, mengungkapkan rasa syukur atas amanah yang saat ini diemban sebagai kepala daerah.

"Tentu ini amanah yang perlu disyukuri, ada kesempatan diberikan pemerintah, kepada saya pribadi untuk mengemban tugas yang langsung apply di lapangan," ujar Benni kepada wartawan di komplek Pemda Purwakarta, seperti dilansir dari sinarjabar.com, pada Rabu, 20 September 2023.

Benni juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam perjalanan kebijakan ini.

Selanjutnya, ia berencana untuk melanjutkan sejumlah rencana kerja yang telah ada.

"Kita mulai isi hari-hari dengan rencana kerja yang sudah ada, seperti saya sampaikan apa yang kita kerjakan itu sudah digariskan dalam undang-undang," katanya.

Menurutnya, ada sedikit peluang untuk mengubah kebijakan yang sudah ada, sehingga ia akan melanjutkan program-program yang telah dibuat oleh kepala daerah sebelumnya.

Benni juga menilai bahwa kerja sama yang baik antara semua pihak di Kabupaten Purwakarta di bawah kepemimpinan kepala daerah sebelumnya telah menghasilkan kinerja yang positif.

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), Purwakarta telah mengalami kemajuan yang signifikan dalam beberapa aspek, seperti indeks pembangunan manusia, rasio gender, indeks ketimpangan pendapatan, pendapatan per kapita, dan pertumbuhan ekonomi yang menunjukkan tren positif.

Meskipun menghadapi pandemi COVID-19 pada tahun 2020-2021, Benni merasa bersyukur bahwa Indonesia, termasuk Purwakarta, telah dapat kembali pada jalurnya, memungkinkan pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan serta kegiatan masyarakat dapat kembali normal seperti sebelumnya.

(br/pwk)

Lebih baru Lebih lama