Benni Irwan Calon Pj Bupati Purwakarta, Ini Tanggapan Anne Ratna Mustika

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika terkait Benni Irwan yang akan menjadi Pj Bupati Purwakarta, Jumat (15/9/2023). / TRIBUN 

Beropini.id - Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri), Benni Irwan, telah dipilih untuk menjadi Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, menggantikan Anne Ratna Mustika yang akan mengakhiri masa jabatannya pada Rabu, 20 September 2023.

Menurut Anne, Benni Irwan adalah sosok yang cocok untuk memimpin Kabupaten Purwakarta selama masa transisi menjelang Pilkada 2024. Ia menganggap bahwa Benni Irwan memiliki latar belakang yang sesuai untuk memimpin wilayah Jawa Barat.

"Saya kira beliau (Benni Irwan), merupakan figur yang cocok, mudah-mudahan tidak ada perubahan untuk Pj Bupati Purwakarta," ucap Anne seperti dilansir dari Tribunjabar.id, Jumat (15/9/2023).

Anne juga menyebut bahwa Benni Irwan memiliki pengalaman yang luar biasa dan pernah bertugas di wilayah Jawa Barat, sehingga ia diharapkan akan memahami dengan baik budaya dan masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Selain itu, Anne meyakini bahwa Benni Irwan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapuspen Kemendagri, akan bersikap terbuka selama menjabat sebagai Pj Bupati Purwakarta. Ia juga berharap bahwa Benni Irwan akan menjalin hubungan baik dengan media dan wartawan karena pengalamannya sebagai kepala pusat penerangan.

Anne juga mengungkapkan bahwa banyak anggota keluarga Benni Irwan yang bertugas di Purwakarta, sehingga ia percaya bahwa Benni Irwan tidak akan mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan lingkungan baru.

Anne berharap bahwa Pj Bupati Purwakarta yang terpilih akan menjalankan tugasnya dengan baik selama masa transisi menuju Pilkada 2024. Sebelumnya, nama Benni Irwan diumumkan sebagai Pj Bupati Purwakarta setelah Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri yang mengumumkan penunjukan enam Pj Walikota dan Bupati di Jawa Barat yang akan dilantik pada tanggal 20 September 2023 mendatang. Nama Benni Irwan terpilih sebagai Pj Bupati Purwakarta dalam surat tersebut.

(br/pwk)

Lebih baru Lebih lama