Mobil Boks Pengangkut Ribuan Botol Miras Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya

Mobil boks terguling di jalur gentong tasikmalaya/tvone 

Beropini.id - Sebuah insiden terjadi di Jalur Gentong Tasikmalaya, di mana sebuah mobil boks yang membawa ribuan botol minuman keras (miras) mengalami kecelakaan pada malam Senin, 28 Agustus 2023. Kejadian ini menyebabkan mobil tersebut terguling di tengah jalan dan menghalangi arus lalu lintas.

Aip (32), seorang warga sekitar, memberikan informasi bahwa peristiwa ini dimulai ketika mobil boks dengan nomor polisi D 8153 FI sedang dalam perjalanan dari Bandung menuju Tasikmalaya. Diduga, kecelakaan ini disebabkan oleh kondisi jalan yang licin akibat tumpahan solar, sehingga mobil akhirnya tergelincir dan terguling di Lingkar Gentong Bawah sekitar pukul 21.30 WIB.

Menurut Aip, pada awalnya warga sekitar tidak memperhatikan muatan dari mobil boks tersebut. Namun, karena bau tak sedap yang berasal dari beberapa botol yang pecah, mereka akhirnya membuka mobil tersebut dan menemukan ribuan botol miras dari berbagai jenis di dalamnya. 

Miras-miras ini sebenarnya direncanakan untuk didistribusikan ke wilayah Kabupaten Pangandaran.

"Mobil membawa banyak miras dan tujuannya adalah Pangandaran. Isinya sangat banyak dan beberapa botol mengalami kerusakan. Sopir dan kernet tidak mengalami luka. Hanya mobilnya yang mengalami kerusakan ringan dan sempat menghalangi jalan karena posisinya di tengah." ungkap Aip.

Setelah insiden terjadi, petugas dari Unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota tiba di lokasi untuk melakukan penyelidikan terkait kecelakaan. Selain itu, tim dari Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota juga ikut hadir untuk mengamankan barang bukti berupa miras dan untuk meminta keterangan dari sopir serta kernet yang ada di dalam mobil.

(br/jbr)

Lebih baru Lebih lama