Mendapat Dukungan dari PPP, Uu Ruzhanul Ulum Perisapkan Diri Maju Pilgub Jabar

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum/detik 

Beropini.id - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) bernama Uu Ruzhanul Ulum telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada tahun 2024. Uu Ruzhanul Ulum, yang berasal dari Kabupaten Tasikmalaya, dinilai memiliki peluang yang besar untuk memimpin provinsi Jawa Barat.

Terkait dengan hal ini, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan bahwa ia sedang mempersiapkan diri berdasarkan arahan yang diberikan oleh partai berlambang ka'bah tersebut.

"Saya tentunya mengucapkan terima kasih kepada Bappilu DPP PPP yang telah mendorong dan menjagokan saya menjadi calon gubernur Jawa barat," kata Uu Ruzhanul Ulum, dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Senin (21/8).

Uu menjelaskan bahwa saat ini ia masih berupaya keras dan bekerja sungguh-sungguh. Menurutnya, upaya ini sangat penting karena tanpa usaha keras, ia tidak akan memiliki kekuatan yang cukup saat pelaksanaan Pilgub Jabar berlangsung nanti.

Namun, walaupun demikian, ia tetap yakin dan siap untuk bersaing dalam Pilgub Jabar pada tahun 2024 mendatang.

"Saya tetap optimis karena di Tasikmalaya terdapat Galunggung Ngadeug Tumenggung yang mengartikan bahwa pemimpin berasal dari Tasikmalaya, dan inilah yang menjadi motivasi saya," ucap Uu.

Selama ini, Uu merasa bahwa partai menganggap dirinya sudah memahami kondisi di Jawa Barat. Hal ini karena ia telah mendampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil selama 5 tahun.

"Seorang pemimpin di Jawa Barat harus memahami karakteristik wilayah Jawa Barat," tambah Uu, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya.

(br/plt)

Lebih baru Lebih lama