PLN Unit Cirata Salurkan Hewan Kurban ke Pemda Purwakarta

Penyaluran hewan kurban PLN NP UP Cirata./republika

Beropini.id - Rayakan Idul Adha 1444 H, PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Cirata (PLN NP UP Cirata) telah menyalurkan sebanyak 47 hewan kurban kepada masyarakat sekitar. Dalam aksi mulia ini, terdapat 4 ekor sapi dan 43 ekor domba yang disumbangkan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Penyaluran hewan kurban ini dilakukan dengan menyampaikannya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta. Penyerahan secara langsung dilakukan oleh Senior Manager PLN NP UP Cirata, Ochairialdy, dan diterima oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, di kantor Pemda Purwakarta.

Selain itu, Ochairialdy juga mengungkapkan bahwa hewan kurban tersebut didistribusikan ke berbagai wilayah di Purwakarta. Hewan kurban disalurkan di Kecamatan Tegalwaru, Kecamatan Maniis, Desa Cadassari, Desa Cadasmekar, Desa Karoya, Desa Cijati, Desa Citamiang, dan Desa Sinargalih. Selanjutnya, di Bandung Barat, penyaluran hewan kurban dilakukan di Kecamatan Cipeundey, Desa Ciroyom, Desa Sirnagalih, Desa Ciharashas, dan Desa Margalaksana.

Selain penyaluran kepada masyarakat, PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Cirata juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban di dua masjid, yaitu Masjid Nurul Falah (masjid kantor PLN NP UP Cirata) dan Masjid Al-Kautsar (masjid basecamp karyawan). "Hewan kurban yang disembelih dibagikan ke masyarakat sekitar kantor dan Basecamp PLN NP UP Cirata dgn total lebih dari 900 bungkus daging kurban," ungkap Ochairialdy, Senior Manager PLN NP UP Cirata, seperti dilansir dari Republika, pada Selasa (4/6/2023).

Ochairialdy berharap bahwa momentum Hari Raya Idul Adha 1444 H dapat dijadikan wujud dari rasa syukur melalui berkurban. Selain itu, melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin hubungan baik dengan masyarakat dan stakeholder melalui wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan dan sosial, yaitu dengan cara berbagi dengan masyarakat dan stakeholder.

Dalam penuturannya, Ochairialdy juga menyampaikan bahwa setiap tahunnya, PLN NP UP Cirata secara rutin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat melalui penyaluran hewan kurban. Hal ini merupakan bentuk rasa syukur serta kepedulian sosial terhadap masyarakat dan stakeholder di sekitar wilayah PLN NP UP Cirata.

(br/rep)

Lebih baru Lebih lama