Diduga Karena Sakit, Seorang Pegawai di Purwakarta Meninggal Dunia di Tempat Kerja

Petugas Kepolisian saat melakukan oleh tempat kejadian perkara penemuan mayat di PT. PP Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Polsek Cibatu) / Sinarjabar 

Beropini.id - Kejadian menghebohkan terjadi di PT. Pembangunan Perumahan (PP) Beton yang berlokasi di Kampung Cikopo, Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. Seorang pria berinisial S (64), yang merupakan tukang las di perusahaan tersebut, ditemukan meninggal dunia di tempat kerjanya pada Selasa, 4 Juli 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito, menjelaskan bahwa pria tersebut ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 05.30 WIB di samping Work Shop 1 PT. PP. Dugaan sementara, korban meninggal akibat sakit.

"Korban ditemukan meninggal dunia dengan posisi terlentang di samping Work Shop 1, PT PP, diduga meninggal karena sakit," ucap Teguh, saat dihubungi melalui WhatsApp Pribadinya, seperti dilansir dari SinarJabar pada Selasa, 4 Juli 2023.

Sebelum ditemukan meninggal, korban mengeluh sakit kepala pada Senin, 3 Juli 2023, dan rekan kerjanya memintanya untuk istirahat sekitar pukul 16.30 WIB.

Teguh melanjutkan, rekan korban kemudian meninggalkan lokasi tempat kerja tanpa melihat korban di pabrik.

"Menurut keterangan rekanya, korban dikira sudah pulang, namun ternyata pagi hari di temukan sudah meninggal dunia di lokasi pabrik. Korban ditemukan meninggal dunia pertama kali oleh security sedang cek lokasi Pabrik," ucap Teguh.

Setelah menemukan korban, petugas keamanan mendekatinya dan menyadari bahwa korban telah meninggal dunia.

"Security pun melaporkan ke pihak Manejemen pabrik. Kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Cibatu. Usai mendapatkan laporan personel Polsek Cibatu langsung mendatangi lokasi kejadian," ungkapnya.

Kapolsek mengungkapkan bahwa pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara terkait peristiwa ini.

Teguh menyampaikan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah. Diduga korban meninggal karena sakit.

"Petugas yang mengecek ke TKP tidak menemukan tanda-tanda bekas kekerasan pada jasad korban. Diduga korban meninggal dunia karena sakit, pasalnya sebelum kejadian korban sudah mengeluhkan sakit yang dideritanya kepada rekan kerja korban," ucap Teguh.

(br/pwk)

Lebih baru Lebih lama