Demi Sebuah Konten, Seorang Warga Panjat Tower Sutet Hingga Tersengat Listrik di Garut

Polisi mengecek TKP Deni jatuh dari tower setelah tersengat listrik. (Foto: Istimewa) 

Beropini.id - Dalam upaya membuat konten menarik untuk media sosial, Deni (53) harus merasakan nasib tragis. Ia tersengat listrik dari sebuah tower Sutet yang membuat tubuhnya terbakar dan hangus. Kejadian ini membuat Deni harus segera dibawa ke rumah sakit akibat luka bakar yang parah.

Insiden ini terjadi ketika Deni berusaha membuat konten di kawasan perkebunan PTPN VIII Papandayan, Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, Garut, pada hari Selasa (4/7/2023) yang lalu.

Awalnya, Deni dan rekannya yang bernama Nandang, hendak pergi ke kawasan Kampung Tumaritis, Desa Panawa untuk melakukan ziarah. Namun, di tengah perjalanan mereka, mereka memutuskan untuk beristirahat sejenak di sebuah perkebunan. Saat beristirahat, keduanya tidak melewatkan kesempatan untuk menikmati minuman keras.

Tiba-tiba, dengan alasan yang belum jelas, Deni naik ke atas sebuah tower setinggi 10 meter yang berada di lokasi mereka beristirahat. Naas, ketika sedang memanjat tower tersebut, Deni tersengat listrik yang mengakibatkan dia terpental dan jatuh ke tanah.

"Bermaksud untuk selfie, dengan alasan akan membuat konten karena pemandangan di dalam perkebunan sangat bagus," kata Kapolsek Pamulihan Iptu Wawan, seperti dilansir dari DetikJabar, Rabu (5/7/2023).

"Saksi kemudian meminta bantuan warga untuk menolong korban," tambah Wawan.

Akibat tersengat listrik tersebut, Deni mengalami luka bakar di hampir seluruh tubuhnya. Ia kemudian segera dibawa ke puskesmas sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD dr. Slamet Garut. "Luka bakarnya sekitar 80 persen. Korban kemudian dirujuk ke RSUD dr. Slamet Garut," jelasnya.

Wawan menjelaskan bahwa pada saat itu, Nandang sempat menegur Deni untuk menanyakan maksud dari aksi memanjat tower tersebut. Deni menjawab bahwa ia melakukannya dengan tujuan untuk menciptakan konten menarik, karena terpesona dengan pemandangan yang indah di sekitarnya.

"Saksi sempat menegur, menanyakan maksud korban ini naik untuk apa. Korban menjawab mau bikin konten, karena pemandangannya bagus. Ada gunung kecil," ucap Wawan.

Nandang kemudian menyaksikan Deni tersengat listrik ketika masih berada di atas tower. Ia berusaha membantu rekannya tersebut. Namun, karena takut ikut tersengat, Nandang memilih untuk meminta bantuan warga sekitar.

"Kami dan warga kemudian mengecek lokasi. Saat kami cek, korban ini sudah dalam keadaan jatuh. Diduga tidak langsung jatuh, tapi terbentur besi dulu beberapa kali, karena tidak ada patah tulang ketika dicek," katanya.

Akibat kejadian ini, Polsek Pamulihan melakukan pemeriksaan terhadap Nandang sebagai saksi. Polisi juga mengamankan sisa-sisa minuman keras yang mereka konsumsi.

(br/grt)

Lebih baru Lebih lama