Keluarga Besar Partai Golkar Purwakarta Bersatu, Mendukung Kang Amor Sebagai Calon Kuat Ketua DPD

Keluarga Besar Partai Golkar Purwakarta Dukung Kang Amor Jadi Ketua DPD. /istimewa

Beropini.id - Pasca mundurnya ketua DPD Partai Golkar Purwakarta, Tri Karya, Hasta Karya, PK, hingga PD bersatu dalam mendukung H. Ahmad Sanusi sebagai calon Ketua DPD Golkar Purwakarta.

Deklarasi yang dilangsungkan pada Senin, 12 Juni 2023, di Kabupaten Purwakarta ini dipimpin oleh perwakilan massa, yaitu Andreas Lagimis, seorang kader senior Partai Golkar dan Wakil Ketua Soksi Purwakarta.

Andreas menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut telah dilakukan konsolidasi dan penyampaian aspirasi. Beberapa hal penting dibahas, salah satunya adalah kursi kosong Ketua DPD Golkar Purwakarta.

“Kami keluarga besar Partai Golkar mendukung penuh H Ahmad Sanusi atau Kang Amor untuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta,” ucap Andreas seperti dilansir dari Sinarjabar.

Menurutnya, ada empat faktor yang membuat Kang Amor pantas memimpin DPD Golkar Purwakarta. Pertama, Kang Amor meraih suara yang signifikan pada Pemilihan Legislatif sebelumnya.

"Kedua, Kang Amor juga sekarang menjabat sebagai Ketua DPRD Purwakarta. Ketiga tentunya beliau adalah orang asli Purwakarta dan tahu betul bagaimana kondisi situasi politik di Purwakarta," katanya.

Terakhir, Kang Amor juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan berbagai kalangan masyarakat, termasuk tokoh agama. Bahkan, ia saat ini menjabat sebagai salah satu pengurus Nahdatul Ulama (NU).

Selain itu, hasil pertemuan tersebut juga menegaskan bahwa seluruh keluarga besar Partai Golkar akan mendukung dan melaksanakan hasil Rakernas Partai Golkar pada 4 Juni 2023 lalu, yang memberikan mandat kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam menetapkan calon presiden dan calon wakil presiden serta koalisi partai.

“Kami juga mendukung DPP Partai Golkar dalam menyikapi pemilu dilaksanakan dalam proporsional terbuka,” katanya.

Sementara itu, Kang Amor mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh keluarga besar Partai Golkar. Ia berkomitmen untuk membawa Partai Golkar Purwakarta menjadi lebih baik.

“Majunya saya sebagai Ketua DPD Golkar Purwakarta adalah untuk membawa menjadikan partai ini semakin baik dan maju ke depannya. Mari kita hadapi dengan semangat dalam memajukan Golkar dan seluruh masyarakat Purwakarta,” ujarnya.

(br/pwk)

Lebih baru Lebih lama