Todongkan Senpi, 2 Perampok Berhasil Bawa Kabur Sejumlah Uang di Minimarket Purwakarta




Beropini.id - Gerai Indomaret di Jalan Raya Maracang, Kabupaten Purwakarta menjadi sasaran perampokan oleh dua pelaku pada Kamis malam, 11 Mei 2023. 

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Reskrim, IPTU Teguh Kumara, perampokan terjadi ketika toko hendak ditutup sekitar pukul 22.40 WIB. Dua pelaku yang menggunakan penutup wajah menodongkan senjata api dan celurit kepada dua karyawan Indomaret.

“Pelaku diduga ada dua orang, jadi pelaku pertama mengeluarkan benda mirip senjata api dan satu lagi membawa senjata tajam jenis celurit, kemudian menodongkan ke karyawan indomaret tersebut dan menanyakan kunci kode brankas,” ucapnya.

Kemudian, kedua pelaku mengambil uang sebesar Rp. 34 juta dari brankas Indomaret dan menyandera karyawan ritel itu. Setelah berhasil memperoleh uang, pelaku melarikan diri dan meninggalkan kedua karyawan dengan tangan terikat.

“Lantaran nyawanya terancam, karyawan ritel itu menuruti semua perintah dari pelaku. Usai mendapatkan uang, pelaku menyekap dan mengikat tangan kedua karyawan ritel tersebut dengan menggunakan tali sepatu dan tali rapia yang berada di gudang. Pelaku berhasil membawa kabur uang sebesar Rp. 32 juta rupiah dari brankas dan Rp. 2 juta rupiah uang kas toko,” jelas Teguh.

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan memeriksa saksi-saksi serta rekaman CCTV untuk mengungkap identitas pelaku dan menangkapnya. 

“Tidak ada korban dalam kejadian ini, Kami terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini untuk mengungkap pelaku perampok tersebut,” Tegas IPTU Teguh Kumara.

(br/jabarnews)

Lebih baru Lebih lama