Polres Subang Terus Lakukan Upaya Pencarian Bocah yang Hilang Secara Misterius

Polisi saat sebar selembaran bocah hilang di Subang kepada warga. (Foto: Dwiky Maulana Velayati/detikJabar)

Beropini.id - Darel Gaisan Rafasan (3 tahun) merupakan bocah yang hilang secara misterius di Kampung Cikaso RT 028/008, Desa Kalijati Timur, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang dan hingga kini masih belum ditemukan. Polisi pun telah melakukan penyelidikan terkait hilangnya bocah tersebut.

Menurut Kapolres Subang AKBP Sumarni, pihak kepolisian masih melakukan proses pencarian Darel dan juga meminta keterangan dari keluarga dan orang tua Darel. Tim psikologi forensik dari Polda Jabar juga turut melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait dalam proses penyelidikan.

"Sat Reskrim Polres Subang dibagi tim untuk melakukan penyelidikan, permintaan keterangan ke pihak-pihak terkait termasuk keluarga dan orang tua," ujar Sumarni kepada dilansir dari detikJabar, Rabu (3/5/2023).

Saat ini, upaya pencarian terhadap Darel masih terus dilakukan oleh SAR gabungan dari BPBD, Damkar, Tagana, TNI, Polri, dan relawan. Proses pencarian sendiri dilakukan mulai dari darat maupun menyusuri sungai.

Pihak kepolisian juga memerintahkan seluruh jajaran yang berada di wilayah hukum Polres Subang untuk menyebar pengumuman dari hilangnya Darel. Anjing pelacak pun sudah diturunkan untuk membantu dalam pencarian Darel.

"Kapolsek jajaran sesuai wilayah masing-masing dan SAR gabungan dari Tagana, Damkar, BPBD dan Kodim 0605 Subang maupun warga bantu patroli sekitar perairan Cibodas, Cijengkol, Sindang Sari, Bendungan Cimacan, Muara Ciasem dan Blanakan," katanya.

Selama 10 hari Darel belum juga ditemukan. Kasus kehilangan Darel sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial karena adanya isu-isu yang dikaitkan dengan hal-hal mistis.

(br/detik)

Lebih baru Lebih lama