Pemkab Purwakarta Selenggarakan Job Fair, Buka Ribuan Peluang Pekerjaan untuk Masyarakat

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika/indodaily

Beropini.id - Pemerintah Kabupaten Purwakarta kembali menggelar langkah kreatif untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Salah satu upaya tersebut adalah melalui penyelenggaraan Job Fair Disnakertrans Purwakarta 2023.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Purwakarta akan menyelenggarakan kegiatan tersebut pada tanggal 23 hingga 25 Mei 2023 mendatang, dengan membuka ribuan peluang kerja baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengkonsolidasikan berbagai kesempatan kerja yang ada di perusahaan-perusahaan agar dapat dengan baik diinformasikan kepada masyarakat, terutama para pencari kerja.

"Kita bantu mengkonsolidasikan kesempatan kerja baik untuk penempatan kerja di dalam maupun di luar negeri. Kegiatan ini nantinya membuka ribuan peluang kerja. Puluhan perusahaan telah menyatakan siap terlibat dalam kegiatan tersebut. Saya himbau agar masyarakat pencari kerja di Purwakarta bisa memanfaatkan dengan baik kegiatan tersebut," kata Bupati Anne Ratna Mustika dikutip dari laman resmi Pemkab Purwakarta, Selasa, 16 Mei 2023.

Bupati Purwakarta telah memberikan instruksi kepada Disnakertrans Purwakarta untuk mempersiapkan kegiatan ini dengan matang, agar berjalan sukses dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Purwakarta.

"Saya ingin kegiatan itu benar-benar membawa manfaat yang besar bagi masyarakat. Peluang ini harus tersosialisasikam dengan baik," kata Bupati Anne.

Kepala Disnakertrans Purwakarta, Didi Garnadi, menjelaskan bahwa Job Fair Disnakertrans Purwakarta 2023 akan diikuti oleh 30 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk minimal 2.112 orang.

Dari 30 perusahaan tersebut, 25 perusahaan akan membuka lowongan pekerjaan di dalam negeri untuk 462 orang, sementara 25 perusahaan lainnya akan membuka lowongan pekerjaan di luar negeri untuk 1.650 orang.

"Lowongan pekerjaan di luar negeri mencakup beberapa negara di Eropa, seperti Slovakia, Rumania, dan Hungaria. Selain itu, ada juga peluang kerja di negara-negara ekonomi besar di Asia, seperti Jepang, Taiwan, dan Hong Kong. Kami juga menawarkan peluang kerja di negara maju di Timur Tengah, yaitu Arab Saudi," jelas Didi.

Meskipun jumlah lowongan pekerjaan yang telah dibuka sudah cukup besar, Didi menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya agar jumlah ini dapat terus bertambah.

"Jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia cukup besar, Namun kita tetap masih terus mengupayakan bisa terus menambah peluang jumlah lowongan kerja hingga kegiatan diselenggarakan.,"  Kata Didi.

(br/pwk)

Lebih baru Lebih lama