Partai Buruh Temui Ganjar, All Out Dukungan Pilpres 2024?

Pimpinan Partai Buruh bertemu Ganjar Pranowo (1/5/2023)/twitter

Beropini.id - Perwakilan pimpinan partai buruh melakukan pertemuan dengan calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, untuk membicarakan dukungan mereka pada Pemilihan Umum 2024. Pertemuan ini diadakan secara tertutup di kantor perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Jakarta saat peringatan hari buruh internasional 1 Mei 2023.

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea, yang menyatakan bahwa dukungan diberikan karena Ganjar dinilai berhasil menjaga kesejahteraan para buruh di Jawa Tengah.

"Sekali lagi akan all out mendukung Ganjar, alasannya sangat kuat, karena Pak Ganjar pemimpin di daerah yang waktu itu saat memimpin Jawa Tengah sampai hari ini berani menemui buruh. Berani mendengarkan aspirasi buruh bukan di dalam ruangan, langsung turun di jalan, berani berdialog, berani bertanya. Itu yang kami butuhkan untuk pemimpin masa depan Indonesia," kata Andi, Senin (1/5).

Said Iqbal, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), dan 10 pimpinan buruh lainnya juga ikut dalam pertemuan tersebut. "Jadi total ada 12 pimpinan buruh yang akan bertemu pak Ganjar Pranowo hari ini," ungkap Andi.

Lebih lanjut, Andi mengatakan bahwa KSPSI, organisasi buruh terbesar di Indonesia, akan membentuk relawan buruh sebagai upaya untuk memenangkan Ganjar pada Pemilihan Umum 2024. Ia berharap kekuatan buruh dari berbagai organisasi tersebut dapat memaksimalkan dukungan untuk Ganjar pada saat pemilihan nanti.

"Konferasi buruh terbesar di KSPSI akan membentuk segera relawan buruh sahabat Ganjar. Jadi hari ini saya katakan relawan buruh sahabat Ganjar Pranowo akan segera berdiri di seluruh Indonesia. Termasuk di luar negeri," ungkap dia.

Beberapa massa buruh yang berasal dari KSPSI juga sudah tiba di rumah dinas Ganjar di Jakarta dan berteriak dukungan "Ganjar Presiden". Sebelumnya, Ganjar dijadwalkan akan menghadiri Hari Buruh Internasional di Istora Senayan pada hari yang sama, namun kemudian membatalkan kehadirannya.

Sebagai informasi, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah mengumumkan bahwa Ganjar Pranowo akan menjadi calon presiden dari partainya pada Pemilihan Umum 2024. Pengumuman ini dilakukan di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor pada Jumat (21/4) dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

(br/cnn)

Lebih baru Lebih lama