Gelar Futsal Se-Purwasuka, PC SAPMA Pemuda Pancasila Purwakarta bertekad menjadi OKP yang representatif bagi Pemuda

Gelaran Futsal yang diselenggarakan oleh SAPMA Pemuda Pancasila Purwakarta/dok. SAPMA PP



Beropini.id - Suasana semarak dan penuh semangat terasa mengisi kegiatan Futsal Pelajar Tingkat SMA/SMK dan Perguruan Tinggi yang diselenggarakan sejak tanggal 13 Mei hingga partai final pada Minggu, 21 Mei 2023. Acara yang diikuti oleh 23 tim futsal pelajar tingkat SMA/SMK se-Purwasuka dan 16 tim dari perguruan tinggi ini telah berhasil menarik perhatian banyak pihak.

Rizki R. Adi, yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua SAPMA PP (Satuan Siswa Pelajar & Mahasiswa Pemuda Pancasila) dengan bangga mengatakan bahwa SAPMA PP berusaha menjadi organisasi yang memberikan manfaat bagi pembangunan pemuda. 

"Ini adalah agenda kedua SAPMA PP setelah saya resmi menjabat PLT Ketua dan kedua kegiatan tersebut tidak jauh dari kegiatan yg bersifat pengembangan potensi serta bakti sosial karena tekad kami ingin menjadi organisasi yang dapat memberi manfaat terhadap pembangunan pemuda berikut juga berkontribusi dalam pembangunan daerah" ungkapnya.

Ketika ditanya tentang program kerja SAPMA PP ke depan, Rizki R. Adi menjawab dengan tegas, "Kami menyadari bahwa bonus demografi telah berjalan dengan baik di Kabupaten Purwakarta, seperti yang telah dibahas oleh Ibu Bupati. Sebagai respons terhadap hal tersebut, SAPMA PP akan berkomitmen untuk lebih mengutamakan kegiatan pelatihan kompetensi, pembinaan kepemudaan, pengkaderan, dan melatih jiwa kepemimpinan yang mencintai tanah air. Kami juga akan ikut serta dalam membumikan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda." Tutupnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata & Kebudayaan (Disporaparbud), Bapak Drs. H. Mohamad Ramdhan, M.Si., yang mewakili Bupati Purwakarta yang tidak dapat hadir, terlihat antusiasme dan dukungan penuh dari pemerintah daerah. 

"Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat melihat potensi bibit-bibit atlet futsal yang bagus. Hal ini menjadi perhatian bagi pemain yang memiliki motivasi tinggi untuk berkiprah di jenjang yang lebih profesional." Ungkap Kadisporabud Purwakarta.

Ia juga menyatakan keterbukaannya untuk melakukan kolaborasi dengan seluruh pihak terkait guna memajukan dan meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda. "Selamat bertanding dan tetaplah menjunjung tinggi sportivitas," tutupnya.

(br/lh)

Lebih baru Lebih lama