Bupati Purwakarta Temui Menpora RI, Bahas Jambore KORMI Hingga Kepemudaan

Bupati Purwakarta berkunjung ke Menpora RI (3/5/2023)/istimewa

Beropini.id - Pada hari Rabu, 03 Mei 2023, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan jajaran Disporaparbud bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di Jakarta. Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyelaraskan program-program olahraga masyarakat dan kepemudaan di Purwakarta dengan program nasional.

Selain membahas program-program olahraga masyarakat dan kepemudaan, pertemuan tersebut juga membahas rencana kegiatan Jambore KORMI yang akan digelar di Kabupaten Purwakarta pada bulan Juni 2023 mendatang. Menurut Ambu Anne, dalam pertemuan tersebut Menpora Dito sangat mendukung rencana gelaran Jambore KORMI di Purwakarta.

Bupati Purwakarta juga mengundang secara langsung Menpora Dito untuk hadir dalam kegiatan olahraga di Purwakarta. Hal ini diharapkan dapat memberikan semangat masyarakat untuk terus membudayakan olahraga. Purwakarta juga terus melahirkan atlet dayung, dengan lokasi waduk Jatiluhur yang selama ini dijadikan tempat pelatihan nasional.

Bupati Purwakarta menyampaikan bahwa Kabupaten Purwakarta adalah salah satu daerah penyumbang atlet nasional, terutama pada cabor dayung dan cabor sepak bola. 

"Atlet dayung nasional melakukan latihan di Jatiluhur dan Purwakarta siap melahirkan atlet-atlet dayung yang nanti membela tim nasional," jelas Anne.

Selain itu, Purwakarta juga berkomitmen mendorong olahraga rekreasi di bawah KORMI selain olahraga berprestasi, sejalan dengan program Kemenpora.

Menpora Dito merespons baik pemaparan yang disampaikan oleh Bupati Purwakarta. Ia mengatakan bahwa pihaknya mendukung Jambore KORMI yang akan dilaksanakan di Purwakarta. Menpora Dito juga menyampaikan bahwa Presiden memang mendorong agar liga tarkam bisa dilakukan di beberapa daerah, tak hanya pada cabang olahraga sepak bola saja, namun pada cabang olahraga lainnya seperti futsal dan voli.

"Presiden memang mendorong agar tarkam bisa dilakukan dibeberapa daerah, tak hanya sepakbola saja, yang lain juga begitu ya. Misalnya nanti bakal ada tarkam futsal dan juga voli. Nanti kita sesuaikan waktunya dan semoga daerah lain bisa mengikutinya," demikian Menpora Dito.

Dalam era pasca pandemi, animo masyarakat untuk berolahraga mengalami peningkatan. Oleh karena itu, Purwakarta berharap ada perhatian khusus dari pemerintah, terutama Kemenpora, untuk peningkatan fasilitas olahraga di Purwakarta. Diharapkan dengan adanya program-program olahraga yang baik dan fasilitas yang memadai, masyarakat Purwakarta dapat semakin terbuka dan terstimulasi untuk terus aktif berolahraga.

Lebih baru Lebih lama