Bupati Purwakarta Lantik Sartika Tirta Dewi jadi Dirkeu PDAM Periode 2019-2024

Pelantikan Sartika Tirta Dewi jadi Dirkeu PDAM Purwakarta/dok. Pemkab Purwakarta

Beropini.id - Pelantikan Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu (PDAM) menjadi sebuah momen penting bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta. Proses rekruitmen yang panjang selama sebulan dilakukan dengan metode seleksi terbuka, uji kelayakan dan kepatutan, menjadi langkah awal Pemkab Purwakarta dalam menjunjung tinggi asas transparansi dan keterbukaan.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengungkapkan bahwa proses rekruitmen tersebut merupakan yang pertama kalinya dilakukan untuk jajaran direksi PDAM. Berbagai tahapan seleksi dilakukan mulai dari pengumuman hingga wawancara akhir, guna memastikan bahwa orang yang terpilih adalah profesional yang mampu menjalankan tugas dengan baik.

"Ini untuk pertama kalinya, rekruitmen jajaran direksi PDAM dilakukan melalui proses seleksi terbuka dengan mekanisme uji kelayakan dan kepatutan. Hari kita kukuhkan saudari Sartika Tirta Dewi, sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu untuk masa jabatan 2019-2024," kata Ambu Anne.

Pengisian jabatan direktur administrasi dan keuangan PDAM menjadi krusial, mengingat bidang usahanya yang bergerak di sektor pelayanan publik yang menyangkut hajat hidup dan kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan orang yang memiliki kemampuan manajemen dan teknis yang memadai untuk mengelola PDAM secara baik.

Ambu Anne, sapaan akrab Bupati Purwakarta, berharap bahwa Direktur Administrasi dan Keuangan yang baru dapat memberikan perubahan pada PDAM Gapura Tirta Rahayu menuju arah perbaikan, penyehatan, kemandirian, dan keprofesionalan dalam menjalankan fungsinya terhadap pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Dengan kategori sehat, Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu Kabupaten Purwakarta diharapkan dapat mengoptimalkan potensi yang ada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara baik. Ambu Anne menyampaikan ucapan selamat kepada Direktur Administrasi dan Keuangan yang baru saja dilantik, semoga dapat bertanggung jawab dan amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Semoga BUMD ini dapat mengoptimalkan potensi yang ada, dan segala upaya Pemerintah Kabupaten Purwakarta ini dapat berjalan lancar dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik," demikian Ambu Anne.

(br/pwk)

Lebih baru Lebih lama