Polemik Bantuan Motor Dinas dari Pemkab Purwakarta untuk Kades, SAPMA PP: Sangat Menyakiti Hati Masyarakat!

PLT Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kab. Purwakarta, Rizki R. Adi

Beropini.id - Senin 10 Maret 2023 Bupati Purwakarta Ambu Anne Mustika membagikan bantuan kendaraan bermotor sebanyak 183 unit bermerk Yamaha Nmax. Hal tersebut menuai kontroversi dikalangan masyarakat dikarenakan anggaran yang digelontorkan sangat besar yaitu kurang lebih 5 Miliar.

Rizki R. Adi selaku PLT Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kab. Purwakarta memberi tanggapan, hal tersebut dinilai melukai hati masyarakat. 

"Dengan anggaran yang sebesar itu harusnya Pemkab bisa memprioritaskan terlebih dahulu untuk perbaikan infrastruktur seperti jalan yang selama ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat," Ujarnya.

Diketahui jalanan di Purwakarta memang banyak yang sudah mengalami kerusakan. Selain itu juga Rizki menyoroti tentang alasan Bupati Purwakarta memberikan kendaraan tersebut yaitu untuk mengefisiensi waktu dan biaya. 

"Saya melihat banyak kepala desa itu memiliki kendaraan bagus baik roda 2 atau roda 4. Kemudian jika ini dianggap efisien terhadap biaya menurut saya ini kontradiktif karena anggaran yang dikeluarkan sangat besar, dimana-mana saya lihat jika warga butuh pelayanan pasti datang ke kantor desanya bukan pegawai desa yang mendatangi masyarakat tersebut." Ungkap Rizki.

Hal ini juga menambah kekecewaan beberapa masyarakat yang dicurahkan melalui komentar postingan dari akun sosial reposter informasi Purwakarta karena diketahui akun Instagram Bupati mematikan fitur komentar.

"Pastinya kebijakan ini sangat menyakiti hati masyarakat, bisa kita bayangkan anggaran yang lebih kurang menghabiskan 5 Miliar ini jika dialokasikan untuk perbaikan jalan berapa ribu meter jalanan rusak yang dapat diperbaiki dan itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang mau pergi ke kantor desa mengurus keperluan". Tutupnya.

(br/pwk)

Lebih baru Lebih lama