Malam Takbiran di Purwakarta, Kapolres Himbau Warga Tidak Membawa Kendaraan

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain/antara

Beropini.id - Kapolres Purwakarta, Jawa Barat, AKBP Edwar Zulkarnain, meminta masyarakat untuk tetap merayakan malam takbiran di tempat yang sudah disediakan, seperti di masjid, musala, atau tempat pemerintah lainnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari penumpukan kendaraan di wilayah tersebut.

Pada malam takbiran kali ini, AKBP Edwar dan jajarannya akan memberikan pengamanan kepada seluruh masyarakat Purwakarta. 

Sebanyak 220 personel akan ditempatkan di sejumlah titik-titik keramaian seperti Situ Buleud, alun-alun, pintu masuk arah Purwakarta, dan arah Cikampek-Purwakarta. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan volume kendaraan di wilayah tersebut.

Menurut AKBP Edwar, penebalan personel ini juga dilakukan untuk mengantisipasi kendaraan dari luar daerah yang akan singgah atau berhenti di wilayah Purwakarta. Oleh karena itu, ia menyarankan agar masyarakat tidak membawa kendaraan terutama kendaraan roda empat.

Meskipun demikian, AKBP Edwar tetap mengedepankan sisi humanis terkait kehadiran polisi di tempat. Ia yakin bahwa masyarakat Muslim di Purwakarta tetap bersatu meskipun ada perbedaan dalam merayakan hari raya. Ia pun meminta setiap pihak menghormati dan bekerja sama memberikan situasi yang kondusif supaya malam takbiran bisa berjalan dengan baik.

Melalui imbauannya, AKBP Edwar Zulkarnain berharap masyarakat dapat merayakan malam takbiran dengan tenang dan damai tanpa adanya gangguan apapun. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat dalam merayakan hari raya.

(br/medcom)

Lebih baru Lebih lama