Jelang Tahun Politik 2024, Partai Golkar Berikan Intruksi Khusus ke Kang Emil

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil/detik

Beropini.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, baru saja mendapat instruksi khusus dari partainya, Golkar. Instruksi tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam acara peringatan Nuzulul Quran di salah satu hotel di Kota Bandung pada Minggu (9/4/2023). Airlangga hadir di acara tersebut bersama Ridwan Kamil yang juga merupakan kader Partai Golkar.

Kedekatan antara Airlangga dan Ridwan Kamil pun menjadi perhatian awak media. Airlangga mengungkapkan bahwa keduanya memiliki kedekatan karena Ridwan Kamil telah menjadi wakil ketua umum sejak bergabung dengan Partai Golkar pada Januari 2023 lalu. Menurut Airlangga, posisi Golkar di Jawa Barat saat ini baik, sehingga target untuk menang di Pilpres dan Pileg 2024 bisa dicapai.

Tiba-tiba, Airlangga memberikan instruksi khusus untuk Ridwan Kamil, yang juga disebut Kang Emil. Airlangga meminta Kang Emil untuk memenangkan Partai Golkar di Pilpres dan Pileg 2024 nanti. Baru setelah itu, Airlangga akan menentukan sosok yang akan diusung oleh Partai Golkar di Pilkada Jawa Barat.

"Saya meminta agar Kang Emil bisa memenangkan Pileg Pilpres, kemudian tentu baru agenda Pilkada berikutnya," tegas Airlangga.

Kang Emil pun siap mengikuti arahan dari Partai Golkar. Dia menyatakan bahwa sebagai kader partai, dia akan mengikuti arahan yang terbaik dari kacamata partai. Dia siap untuk mengurus hal-hal yang pasti saja, termasuk nasibnya di Pemilu 2024.

Instruksi khusus yang diberikan oleh Airlangga Hartarto untuk Ridwan Kamil memang menjadi perhatian publik. Namun, sebagai kader Partai Golkar, Kang Emil siap untuk mengikuti arahan partainya demi kemenangan Partai Golkar di Pilpres dan Pileg 2024 nanti.


(br/detik)

Lebih baru Lebih lama