Diduga Sopir Lupa Tarik Rem Tangan, Mobil Elf Masuk Jurang di Bandung Barat

Polisi dan masyarakat saat mengevakuasi Elf yang masuk ke dalan jurang di Kampung Pasir Badak, RT 01/08, Desa Cinengah, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (27/4/2023). 


Beropini.id - Kecelakaan kendaraan terjadi di wilayah Pasir Angin, Cinengah, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Kamis (27/4/2023). Mobil Elf yang membawa rombongan wisatawan asal Karawang terperosok ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 80 meter. 

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut diduga terjadi karena kelalaian sopir yang lupa menarik rem tangan saat menurunkan penumpang.

Pukul 11.30 WIB, rombongan wisata sebanyak 21 orang dari Karawang menggunakan mobil Elf menuju Curug Malela. Namun, di tengah perjalanan, di daerah Pasir Angin jalur Cimarel, mobil tiba-tiba terguling dan terjun ke dalam jurang. Kabar ini dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Rongga, Ai Tita Rosita.

Untungnya, seluruh korban kecelakaan berhasil dievakuasi. Namun, beberapa dari mereka mengalami luka yang cukup serius. Ada yang hanya luka ringan dan ada juga yang mengalami luka berat, bahkan patah tulang. Delapan orang dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat Rongga, sebelas orang dirawat di rumah warga setempat, dan dua orang lainnya dirujuk ke RSUD Cililin.

Meskipun terjadi kecelakaan yang cukup mengerikan, namun, berita baiknya adalah tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kejadian ini harus menjadi peringatan bagi semua pengemudi untuk selalu berhati-hati saat berkendara, dan jangan pernah mengabaikan keselamatan dan kewaspadaan dalam setiap perjalanan.

(br/republika)

Lebih baru Lebih lama