Arus Balik Idul Fitri 1444H , Tol Japek Cikampek Arah Jakarta Mulai Padat

Foto udara antrean sejumlah kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama 2 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (25/4/2023). [foto: Antara]

Beropini.id - Pada Rabu (26/4/2023) dini hari, Jasa Marga melalui akun Twitter-nya @PTJASAMARGA melaporkan bahwa kondisi lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dari Karawang Barat KM 48 menuju Jakarta terpantau padat. 

Meski demikian, Jasa Marga juga melaporkan bahwa jalur Cawang-Cikunir-Cikarang-Dawuan-Cikampek masih lancar. Kepadatan lalu lintas terjadi pada jalur Karawang Barat KM 48-KM 47 arah Jakarta.

Jasa Marga memberikan imbauan kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati karena ada pemberlakuan contra flow (lawan arah) di lajur kanan dari Cikampek KM 70 hingga Karawang Barat KM 47+200. Jadi, diharapkan agar para pengendara tetap tertib dalam antrean dan mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku.

Selain itu, Jasa Marga juga menginformasikan bahwa petugas akan memberlakukan pembukaan/tutupan tempat peristirahatan (rest area) di Karawang Timur KM 52 arah Jakarta karena kepadatan kendaraan. Oleh karena itu, Jasa Marga menyarankan agar para pengendara menggunakan tempat peristirahatan berikutnya.

Untuk mencegah penumpukan kendaraan dan memperlancar lalu lintas, pihak Kepolisian memperpanjang pemberlakuan sistem one way satu jalur dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah sampai dengan KM 72 Tol Jakarta-Cikampek hingga Kamis (27/6/2023) pukul 00.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi puncak arus balik ke kota atau arus milir yang diperkirakan terjadi pada Rabu ini.

Bagi para pengguna jalan tol, mari kita tetap berhati-hati dalam berkendara dan mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku. Selamat sampai tujuan!

(br/inilah)

Lebih baru Lebih lama