Toko Busana di Plered Purwakarta Kebakaran, Satu Karyawan Alami Luka

Kebakaran Toko Busana di Plered Purwakarta/tribun

 

Beropini.id - Toko Busana Mario yang terletak di Jalan Raya Citeko, Kampung/Desa Pamoyanan, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, harus mengalami kebakaran yang cukup dahsyat pada Sabtu (25/3/2023) pagi.

Menurut Komandan Peleton Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta, Afifudin, kebakaran tersebut dilaporkan oleh warga sekitar pada pukul 08.00 WIB. Toko pakaian dan sepatu yang terletak di lantai dua menjadi objek yang terbakar.

Afifudin menyebutkan bahwa kebakaran diduga terjadi akibat adanya korsleting listrik pada ventilasi udara di lantai dua. Karena barang-barang di lantai tersebut mudah terbakar, api dengan cepat merambat dan menghanguskan seluruh ruangan di lantai tersebut.

Damkar Purwakarta akhirnya berhasil memadamkan kebakaran tersebut dengan mengerahkan tiga unit kendaraan. Kebakaran benar-benar padam sekitar pukul 11.00 WIB setelah dilakukan pendinginan dan pengecekan.

Namun, kebakaran tersebut menyebabkan seorang karyawan bernama Rahma mengalami luka robek akibat material yang terbakar. 

Beruntungnya, korban segera diselamatkan dan dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Kejadian kebakaran ini menunjukkan betapa pentingnya perhatian terhadap instalasi listrik yang terpasang di dalam gedung-gedung, terutama yang memuat barang-barang yang mudah terbakar. Semoga kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

(br/tribun)

Lebih baru Lebih lama