Tendang Sepeda Motor yang Dikendarai Dosen UI Hingga Terjatuh, Seorang Pria di Depok Ditangkap

Polisi menangkap pria yang menendang sepeda motor yang dikendarai dosen UI. Akibat tendangan pelaku, korban terjatuh dari motor dan terluka. (Foto: dok. Istimewa)

Beropini.id - Kejadian memilukan terjadi di jalan raya Kukusan, Depok pada hari Rabu (15/3) lalu. Seorang dosen Universitas Indonesia (UI), Basari (47), menjadi korban dari aksi kekerasan yang dilakukan oleh seorang pria bernama Taufik (41).

Kapolres Metro Depok Kombes Ahmad Fuady dalam keterangannya mengungkapkan bahwa Taufik menendang sepeda motor yang dikendarai oleh Basari hingga membuatnya terjatuh dan mengalami luka-luka.

Ternyata kejadian ini bermula saat Taufik mengendarai motor menuju Jakarta dan terserempet oleh motor yang dikendarai oleh Basari. Keduanya sempat terlibat adu mulut sebelum akhirnya Taufik menendang sepeda motor yang dikendarai oleh Basari.

"Pelaku merasa tidak senang karena diserempet oleh korban sehingga terjadi cekcok mulut. Selanjutnya, pelaku menendang sepeda motor korban yang mengakibatkan korban jatuh," jelas Kapolres.

Basari yang terjatuh dari motor akhirnya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Setelah kasus tersebut dilaporkan oleh pihak korban ke Polsek Beji, polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap Taufik.

Pelaku akhirnya dijerat dengan Pasal 354 KUHP tentang penganiayaan. Kejadian ini mengingatkan kita untuk selalu berhati-hati dan menghindari tindakan kekerasan dalam mengatasi masalah di jalan raya. Kita harus memahami bahwa tindakan kekerasan hanya akan menimbulkan bahaya dan membahayakan diri sendiri dan orang lain.

(br/detik)

Lebih baru Lebih lama