Seorang Wanita Terpeleset dan Hanyut di Sungai Cisinduk Kuningan, Tim SAR Lakukan Pencarian

Ilustrasi tenggelam/vivanews

Beropini.id - Kejadian yang tidak diinginkan terjadi pada Rabu (8/3/2023) sore di Kuningan, Jawa Barat. Seorang wanita bernama Eha Siti Sulaeha (27), warga Desa Cipakem, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan terpeleset jatuh ke sungai Cisinduk dan hilang terbawa arus.

Saat kejadian, Eha sedang merekam video aliran sungai Cisinduk dari atas jembatan. Namun, debit air sungai sedang tinggi dan aliran air cukup deras akibat hujan yang mengguyur wilayah tersebut. Kakak korban, Solihin, sempat memperingati Eha untuk kembali ke rumah, namun nahas, Eha terjatuh ke sungai dan terbawa arus.

Tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD Kabupaten Kuningan, TNI, Polri, dan warga langsung melakukan pencarian terhadap korban dengan menyisir sungai mulai dari lokasi korban terjatuh. 

Pencarian dilakukan dengan dua metode, yaitu melalui darat dan air. Tim menggunakan perahu dan body rafting untuk menyisir aliran sungai.

Kendala dalam pencarian korban adalah cuaca dan debit air yang cukup tinggi sehingga menyulitkan tim SAR dalam pencarian. Kendala tersebut memaksa tim SAR untuk melakukan pencarian dengan hati-hati dan teliti. 

Indra Bayu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, menurunkan sekitar 30 personil yang terdiri dari tim gabungan Basarnas, BPBD Kabupaten Kuningan, relawan, dan juga warga untuk melakukan pencarian.

Saat ini, pencarian masih terus dilakukan dengan harapan dapat menemukan korban secepat mungkin. Semoga Eha Siti Sulaeha dapat ditemukan dengan selamat dan kembali ke keluarganya. 

Kejadian ini juga menjadi peringatan bagi kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati di sekitar sungai atau air yang deras, terutama saat musim hujan.

(br/beritasatu)

Lebih baru Lebih lama