Sekda Karawang Sebut Anggaran Pemelilharaan Jalan Rusak Mencapai Rp 6 Miliar

Sekda Kab. Karawang Acep Jamhuri/dok. Diskominfo Karawang

Beropini.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, telah menyatakan bahwa perbaikan jalan rusak yang bersifat emergency di Kabupaten Karawang akan selesai pada akhir bulan Maret 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam merespons protes mahasiswa yang meminta pemerintah segera melakukan perbaikan sejumlah jalan rusak di wilayah tersebut.

Menurut Acep Jamhuri, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang sedang berupaya keras untuk memperbaiki jalan tersebut. "Alhamdulillah, cuaca saat ini sedang bagus, sehingga Pemerintah Daerah dapat melanjutkan kegiatan perbaikan jalan berlubang yang rawan kecelakaan. Targetnya adalah selesai pada bulan Maret," jelasnya pada Rabu, 9 Maret 2023.

Selain pemeliharaan jalan, Acep Jamhuri juga mengatakan bahwa proses lelang untuk peningkatan jalan di wilayah Karawang sedang berlangsung.

"Dalam waktu yang bersamaan, proses lelang untuk peningkatan jalan di Kabupaten Karawang sedang berlangsung," katanya.

Dalam pernyataan resminya melalui media sosial Diskominfo Karawang, Acep Jamhuri menjelaskan bahwa anggaran sebesar Rp6 miliar hanya diperuntukkan untuk pemeliharaan jalan rusak. Sementara untuk melakukan peningkatan jalan di Kabupaten Karawang, anggarannya tentu lebih besar.

"Walaupun anggaran untuk pemeliharaan dan peningkatan jalan berbeda, Rp6 miliar itu hanya untuk pemeliharaan saja. Anggaran untuk peningkatan jalan tentunya lebih besar," jelas Acep.

Meskipun nilai anggaran untuk peningkatan jalan belum disebutkan, pernyataan ini memberikan harapan bagi masyarakat Karawang untuk merasakan jalan yang lebih baik dan aman dalam waktu dekat.

(br/krw)

Lebih baru Lebih lama