Masjid Raya Al-Jabbar jadi Destinasi Favorit Ngabuburit Warga Bandung

Masjid Raya Al-Jabbar/wikipedia

Beropini.id - Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung telah menjadi tempat favorit warga untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa, atau yang biasa dikenal sebagai ngabuburit. Selain estetik, tempat ini juga terjangkau bagi warga yang ingin menikmati suasana masjid yang indah.

Dilansir dari DetikJabar Pada Jumat (24/3/2023), dilaporkan bahwa warga Bandung berbondong-bondong menuju Masjid Raya Al Jabbar sejak sore hari hingga menjelang magrib. Mayoritas dari mereka membawa keluarga dan memanfaatkan kesempatan untuk berswafoto dan mendokumentasikan momen bersama di dekat masjid yang indah ini.

Dede, salah satu warga yang datang ke Masjid Raya Al Jabbar untuk ngabuburit bersama keluarganya, mengatakan bahwa tempat ini sangat terjangkau karena hanya perlu membayar parkir saja. 

"Ini murah, hanya bayar parkir. Kami hanya melihat-lihat dan berswafoto menunggu waktu berbuka," ujarnya.

Yoyo Sunarya, warga lainnya, juga menyatakan bahwa Masjid Raya Al Jabbar menjadi tempat ngabuburit favoritnya di bulan Ramadan ini. Dia bahkan telah mengunjungi masjid ini selama dua hari berturut-turut. 

"Saya datang kemari hanya untuk bersantai. Setelah ini, saya akan mencari takjil untuk berbuka," ungkapnya.

Selama bulan Ramadan, Masjid Raya Al Jabbar dibuka untuk umum. Setiap harinya, pengelola masjid menyiapkan 4.000 takjil yang akan dibagikan kepada warga yang datang. Jadi, selain menikmati suasana indah di Masjid Raya Al Jabbar, warga juga dapat menikmati takjil yang lezat selama bulan Ramadan.

(br/detik)

Lebih baru Lebih lama