Lantik 381 Pejabat Baru, Bupati Purwakarta Berharap Pelayanan ke Masyarakat Lebih Maksimal

Pelantikan pejabat baru pemkab purwakarta 28/03/2023 - dok. diskominfo purwakarta

Beropini.id - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 381 Pejabat Fungsional dan Pejabat Pelaksana pada Selasa, 28 Maret 2023. Pelantikan tersebut merupakan upaya untuk melengkapi struktur kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Ratusan Pejabat Negara Sipil (PNS) yang dikukuhkan berasal dari formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021. Dari 384 orang yang lulus CPNS, hanya 381 orang yang diambil sumpah jabatan setelah dua orang mengundurkan diri dan satu orang lainnya diberhentikan karena tidak disiplin.

Bupati Anne Ratna menyatakan bahwa 358 orang dari 362 pejabat fungsional telah dilantik, sedangkan empat orang lainnya belum dapat diangkat menjadi pejabat fungsional karena belum melengkapi persyaratan administratif.

“Sumpah jabatan hari ini adalah untuk menegaskan bahwa jabatan adalah amanah yang harus menjunjung tinggi peningkatan kesejahteraan masyarakat Purwakarta,” ujarnya.

Menurut Bupati Anne Ratna, PNS memiliki tugas utama sebagai pelayan masyarakat, dan paradigma pemerintahan daerah saat ini telah bergeser untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin meningkat. Hal ini menuntut para pegawai untuk bekerja lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Anne Ratna juga menekankan pentingnya kolaborasi dan kerja sama antar pegawai dalam menanggulangi beban kerja yang semakin berat. Ia mengajak para pegawai untuk berbaur, beradaptasi, dan bersatu dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Dengan tambahan kekuatan baru dari para pegawai yang dilantik, diharapkan kinerja Pemerintah Daerah Purwakarta semakin meningkat, serta dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama mengingat kekurangan personil pada setiap Perangkat Daerah di Purwakarta.

(br/pwk)

Lebih baru Lebih lama