Kecelakaan Angkot vs Mobil Dinas Pemkab Purwakarta, 12 Orang Alami Luka-luka

Proses evakuasi supir angkot/tribun


Beropini.id - Kecelakaan lalu lintas antara angkutan kota (angkot) yang berisikan penumpang pelajar dengan mobil dinas pelat merah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta terjadi di Jalan Raya Kampung Munjul, Kelurahan Munjuljaya, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023).

Akibat kecelakaan tersebut, sekitar 12 orang alami luka-luka.

Diketahui, kecelakaan yang melibatkan sekitar 10 pelajar sekolah dasar (SD) itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIB.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Purwakarta, Iptu Jamal Nasir mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi ketika mobil dinas Pemkab Purwakarta dengan nomor polisi T 1030 C yang dikendarai oleh Zulfagor Fatna Dinata (56) melaju dari arah Cigangsa menuju Munjuljaya.

Lebih lanjut ia mengatakan, angkot bernomor polisi T 1957 AU dengan trayek 03 jurusan Ciganea-Simpang yang mengangkut para pelajar dan guru SDN 5 Sindangkasih, dikemudikan Dedi Junaedi (65) itu melaju dari arah Munjuljaya menuju Cigangsa atau dari arah berlawanan dari mobil dinas tersebut.

"Mobil plat merah itu datang dari arah Cigangsa menuju Munjuljaya. Saat dilokasi kejadian dengan kondisi jalan agak menikung, mobil tersebut terlalu kekanan jalan, sehingga bertabrakan dengan angkot 03 yang datang dari arah belawanan," ujar Jamal kepada wartawan di Mapolres Purwakarta, Selasa (28/2/2023) sore.

Ia menyebut, akibat kejadian tersebut Kedua pengemudi kendaraan berikut 10 penumpang angkot mengalami luka-luka.

"Korban mengalami luka-luka kemudian dibawa ke RSUD Bayu Asih Purwakarta dan RS Rama Hadi Purwakarta serta kedua Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan. Sedangkan untuk penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan Unit Gakkum Satlantas Polres Purwakarta," katanya.(*)




Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kecelakaan Angkot Penuh Murid SD vs Mobil Dinas di Purwakarta, 12 Orang Luka-luka, https://jabar.tribunnews.com/2023/02/28/kecelakaan-angkot-penuh-murid-sd-vs-mobil-dinas-di-purwakarta-12-orang-luka-luka.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Seli Andina Miranti

Lebih baru Lebih lama