Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Kota Bandung, Hingga Pohon Tumbang Tutupi Jalan

Pohon tumbang tutupi jalan Sekejati/detik

Beropini.id - Hujan deras yang disertai angin kencang melanda Kota Bandung pada Sabtu siang, 25 Maret 2023. Tidak hanya mengakibatkan genangan air di beberapa titik, tetapi juga menimbulkan tumbangnya sejumlah pohon di sejumlah wilayah. Salah satunya terjadi di Jalan Terusan Sekejati, Kiaracondong.

Dilansir dari DetikJabar, pantauan di lokasi sekitar pukul 15.20 WIB, Jalan Terusan Sekejati tidak bisa dilalui sama sekali. Sebab banyak pohon yang tumbang dan menutupi jalan tersebut.

Menurut Kapolsek Kiaracondong, Kompol Deden Deni, hujan deras yang mengguyur Kota Bandung pada siang itu memang berpotensi menimbulkan tumbangnya pohon-pohon. 

"Kali ini dari awal mulai hujan saya sudah memprediksi pasti ada pohon tumbang, karena hujannya cukup besar dan anginnya (kencang)," kata Deden di lokasi.

Deden juga menyebutkan bahwa setelah hujan mereda, pihaknya melakukan patroli dan menemukan tiga titik tumbangnya pohon. Dua titik ada di Jalan Soekarno Hatta, dan yang paling parah terjadi di Jalan Terusan Sekejati dengan sekitar delapan pohon tumbang yang menutupi ruas jalan tersebut.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi dalam insiden tumbangnya pohon ini. Namun, Jalan Terusan Sekejati harus ditutup total dan tak bisa dilalui kendaraan.

Saat ini, pihak keamanan setempat masih menunggu instansi terkait untuk mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang tersebut. Deden memperkirakan, Jalan Terusan Sekejati baru akan bisa dilalui pada malam hari nanti.

Masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati dan waspada jika terjadi hujan lebat disertai angin kencang seperti saat ini. Selain itu, instansi terkait juga diharapkan segera melakukan pembersihan dan perbaikan agar aktivitas masyarakat kembali normal dan lancar seperti sedia kala.

(br/detik)

Lebih baru Lebih lama