Dukung Bazar Ramadan Pemkab Purwakarta, Bulog Siapkan Daging Sapi Murah

Ilustrasi daging segar. Foto: Ismail/kepripedia.com

Beropini.id - Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Purwakarta bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar operasi pasar murah (OPM) untuk sejumlah komoditas pangan guna menstabilkan daya beli masyarakat. 

Wakil Pemimpin Cabang Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Subang, Rosdi Fahlufi, menjelaskan bahwa operasi pasar tersebut akan menyediakan daging sapi dan beras medium dengan harga yang terjangkau.

"Sudah disiapkan 2,5 ton daging sapi beku dan beras kualitas premium sebanyak 20 ton untuk kegiatan bazar Ramadan di Purwakarta," ujar Rosdi dilansir dari Bisnis.com pada Rabu (29/3/2023). 

Daging sapi beku dijual dengan harga Rp92.000 per kilogram, sedangkan beras kualitas medium hanya dibandrol seharga Rp45.000 per 5 kilogramnya.

Selain membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama puasa, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, menjelaskan bahwa bazar ini juga sebagai bagian dari upaya mempromosikan berbagai komoditas dan produk unggulan di wilayahnya. 

Menurutnya, sejumlah komoditas unggulan Purwakarta sangat layak dipromosikan untuk memperluas dan meningkatkan volume pemasarannya.

Melalui bazar ini, para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga diberikan kesempatan untuk berpartisipasi memasarkan produk-produk unggulannya. Diharapkan, langkah ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat khususnya dari kalangan UMKM dan masyarakat pertanian di pedesaan.

"Jika pendapatan masyarakat membaik, tentu akan berdampak pada peningkatan ekonomi daerah secara lebih luas," tambahnya.

Dengan adanya operasi pasar murah ini, diharapkan masyarakat Purwakarta dapat memenuhi kebutuhan pokok mereka selama Ramadan dengan harga yang terjangkau. 

Selain itu, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Purwakarta juga dapat memperluas pemasaran produk unggulannya sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan memperbaiki perekonomian daerah secara keseluruhan.

(br/bisnis)

Lebih baru Lebih lama