Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara Terbakar, Rumah Warga Ikut Tersambar Api

Depo pertamina plumpang terbakar/merdeka

Beropini.id - Kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, pada hari Jumat (3/3/2023) telah mengakibatkan kerusakan serius. Pipa bahan bakar di depo tersebut terbakar dan menyebabkan kebakaran menyebar ke rumah warga yang berdekatan.

Menurut laporan dari petugas Pemadam Kebakaran Sektor Koja, kebakaran depo telah memengaruhi rumah warga di dua RT. Saat ini, petugas masih bekerja keras untuk memadamkan api dan menangani korban yang terdampak.

Belum ada informasi pasti mengenai jumlah rumah yang terdampak kebakaran tersebut maupun korban yang terluka. Namun, petugas sedang melakukan crosscheck untuk mendapatkan data yang lebih lengkap.

Warga sekitar depo Pertamina Plumpang dilaporkan berlarian panik setelah melihat api berkobar dan asap tebal membubung ke udara. Video yang diunggah oleh Dinas Damkar DKI memperlihatkan kondisi tersebut.

Pertamina mengonfirmasi bahwa kebakaran di depo terjadi pada bagian pipa penerimaan BBM di Integrated Terminal BBM Jakarta, Plumpang. Pihak Pertamina sedang melakukan upaya penanggulangan dan evakuasi terhadap pekerja dan warga di sekitar.

Laporan kebakaran diterima petugas pemadam kebakaran pada pukul 20.11 WIB. Lokasi persisnya berada di Jalan Tanah Merah Bawah, RT 012 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja. Eko Kristiawan, Area Manager Communication, Relation, and CSR Pertamina Jawa Barian Barat, juga telah mengonfirmasi insiden tersebut kepada dilansir dari detikcom.

(br/detik)

Lebih baru Lebih lama