Bertemu Surya Paloh, Prabowo Siap Bersaing Jika Anies Keputusan Politik Nasdem

Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo Subianto/detik

Beropini.id - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, yang berlangsung di Hambalang, Jawa Barat, pada hari ini telah usai. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menghormati keputusan NasDem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

Pada awalnya, Prabowo ditanya mengenai kemungkinan berpasangan dengan Anies dalam Pilpres 2024. Namun, Prabowo menjawab bahwa pihaknya akan menghormati setiap langkah politik yang diambil oleh NasDem.

"Kami akan menghormati setiap keputusan politik yang diambil masing-masing dan kami telah berkomitmen untuk melakukan komunikasi yang lebih intensif dan erat," ujar Prabowo di Hambalang, Jawa Barat, pada hari Minggu (5/3/2023).

Menurut Prabowo, jika tidak ada kesepakatan antara Gerindra dan NasDem, ia siap menerima keputusan tersebut. Prabowo juga menyatakan siap bersaing dengan Anies dalam pemilihan umum mendatang.

"Jika Anies menjadi keputusan politik NasDem dan kawan-kawan, kami akan menghormatinya. Kami akan bersaing secara adil, dan rakyatlah yang akan memilih," katanya.

Pertemuan antara Prabowo dan Surya Paloh berlangsung selama dua jam di Hambalang. Kedua pihak sepakat untuk menghormati setiap keputusan politik yang diambil oleh masing-masing partai.

"Tentang koalisi dan calon presiden dan wakil presiden, kami sudah sepakat untuk menghormati setiap keputusan politik yang diambil masing-masing. Kami akan menghormati keputusan Pak Surya Paloh, dan NasDem juga akan menghormati keputusan politik kami," tutup Prabowo.

(br/detik)

Lebih baru Lebih lama