Bentrok Driver Ojol dengan Debt Collector di Bandung, Begini Kronologinya

Bentrok Driver Ojol dan Debt Collector di Bandung/ayobandung

Beropini.id - Bentrokan yang terjadi antara para driver ojek online (ojol) dengan debt collector di kawasan Hegarmanah, Kota Bandung pada Selasa (7/3/2023) sore telah mengundang perhatian publik. Kejadian ini terjadi ketika debt collector akan menarik sepeda motor rekannya yang tengah sakit.

Menurut Ketua Harian di Himpunan Driver Bandung Raya (HDBR), Amief, dia dan beberapa rekan driver ojol lainnya sempat datang ke kantor debt collector untuk meminta keringanan. 

Mereka berharap bisa membantu kakak dari pemilik motor, Indra, yang saat itu sedang dirawat di rumah sakit. Namun, pihak debt collector menolak dan meminta pembayaran beserta dendanya tanpa memberikan keringanan sama sekali.

Awalnya, negosiasi berjalan dengan lancar dan kondusif, namun situasi menjadi memanas ketika seorang debt collector lain datang dan menggerung-gerungkan knalpot sepeda motornya. 

Hal tersebut memancing keributan dan akhirnya teman-teman driver ojol terpancing dan terjadi saling lempar benda-benda ke arah kerumunan massa.

Kejadian tersebut menyebabkan sembilan driver ojol terluka dan puluhan sepeda motor rusak. Dari berbagai macam luka yang terjadi, seperti pada tangan, kepala, pelipis, dan leher.

Para driver ojol yang menjadi korban kejadian ini meminta agar pihak kepolisian dapat mengusut tuntas kejadian tersebut. Mereka lari ke kantor polisi untuk meminta tindakan lebih lanjut, karena situasi di lokasi kejadian tidak kondusif dan mengkhawatirkan warga sekitar.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan keselamatan serta kondisi kesehatan para pengguna jalan, dan menyelesaikan masalah secara damai tanpa harus merugikan pihak lain.

(br/tribun)


Lebih baru Lebih lama