Tabrakan Beruntun Dipicu Rem Blong, 2 Pemotor Tewas Terlindas Truk di Purwakarta

Tabrakan beruntun di Purwakarta/dok. polres purwakarta

Beropini.id - Tabrakan beruntun lima kendaraan hingga menewaskan dua pemotor terjadi di Purwakarta. Kejadian itu diduga dipicu truk yang mengalami rem blong.

Acip salah seorang kernet truk melihat detik-detik tabrakan beruntun yang terjadi di jalur alternatif penghubung Karawang dan Purwakarta tersebut. Menurutnya, ada sebuah truk melaju kencang dari arah belakang kendaraan yang ditumpanginya. Truk kontainer tersebut melaju cepat bahkan sambil membunyikan klakson. Hal itupun membuat kendaraan yang ditumpangi Acip menepi.

"Mobil kontainer itu dari belakang klakson terus. Tiiitt tiittt, sopir kita udah tau nih dia mobil truk rem blong jadi sopir kita berhenti," ujar Acip di lokasi kejadian, Selasa (20/1/2023).

Saat kendaraannya menepi, Acip melihat dengan mata kepalanya bila truk kontainer bernomor polisi B 9674 UEL itu terus melaju kencang. Bahkan truk tersebut menyalip kendaraan lain.

Setelah menyalip kendaraan lain, truk kontainer itu lantas membanting setir ke kiri. Namun nahas, di sisi kiri tersebut terdapat sepeda motor yang kemudian ditabrak oleh truk tersebut.

"Dia buang ke kiri, ke kiri banyak motor terus ada cold diesel nabrak, truk terus membuang ke kanan terus nabrak kontainer warna putih, itu kejadiannya. Dugaan mah rem blong, jadi pertama nabrak motor dulu," katanya.

Dari informasi yang dihimpun, adapun kecelakaan berawal dari truk kontainer bernomor polisi B 9674 UEL melaju dari arah Karawang menuju Purwakarta. Setiba di lokasi kejadian diduga kurang antisipasi dan terdapat masalah dalam sistem pengereman kemudian truk itu menyalip truk lain.

Nahas, di depan terdapat sepeda motor nopol T 3403 TY dan langsung menabrak. Pemotor jatuh dan dilindas truk itu, truk masih melaju kencang kemudian menabrak truk cold diesel nopol T 8572 AM hingga terdorong masuk ke kebun.

Sopir yang berusaha membanting stir ke kanan, menyenggol truk trailer nopol B 9118 IC hingga akhirnya nyaris adu banteng dengan truk trailer terakhir bernomor polisi B 9273 UWW.

Akibat dari kecelakaan maut tersebut, dua pengendara sepeda motor dengan nomer polisi T 3403 TY tewas, Alifa Hari Rosyindah Sari (22), warga Kelurahan Curug, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang tewas dan satu korba tewas belum diketahui identitasnya.






Baca artikel detikjabar, "Detik-detik Mengerikan Dua Pemotor Terlindas di Purwakarta" selengkapnya https://www.detik.com/jabar/berita/d-6578729/detik-detik-mengerikan-dua-pemotor-terlindas-di-purwakarta.

Lebih baru Lebih lama