Siap Maju Pilgub Jabar, Iwan Bule: Saya Orang Asli Jawa Barat

Mochamad Iriawan (Iwan Bule)/tribun

Beropini.id - Mantan Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengaku siap maju di Pilgub Jabar 2024. Spanduk berwajah Iwan Bule pun tersebar di beberapa daerah.

Iwan Bule sempat diundang diskusi dengan kelompok masyarakat. Ia pun didorong untuk maju di Pilgub Jabar 2024.

"Saya tersanjung sekali, di mana mendorong saya untuk maju di Jabar. Saya memang asli orang Jabar. Pernah jadi Kapolda dan Plt Gubernur (Jabar). Apabila rakyat menghendaki, saya harus melaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dan amanah," kata Iwan Bule dalam keterangan yang diterima detikJabar, Sabtu (25/2/2023).

Ia tak menampik mengemban amanah rakyat tidak lah mudah. Ia mengajak masyarakat untuk bareng-bareng membangun Jabar.

"Kita diskusi tentang masalah, kemudian mendorong saya, apabila itu kehendak rakyat saya harus siap, karena saya ini Bhayangkara sejati, siap melakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk kemaslahatan umat," katanya.

Namun, belum diketahui pasti dari partai apa Iwan Bule bakal maju. Atau, melalui jalur independen. Saat ini, di beberapa daerah tersebar spanduk Iwan Bule yang bakal maju Pilgub Jabar 2024.

"Teman-teman sekali lagi, spanduk yang dipasang di beberapa daerah itu oleh teman-teman saya, jadi mereka meminta izin kepada saya, saya tidak bisa menolak silakan saja," katanya.

"Parpol, mungkin pada saatnya nanti akan saya sampaikan," kata Iwan Bule menambahkan.

Mantan Ketum PSSI bakal fokus memperbaiki lingkungan di Jabar. Ia bakal menggandeng komunitas untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di Jabar.

(sud/mso)



Baca artikel detikjabar, "Iwan Bule Siap Maju Pilgub Jabar 2024, Gabung Parpol Apa?" selengkapnya https://www.detik.com/jabar/berita/d-6587987/iwan-bule-siap-maju-pilgub-jabar-2024-gabung-parpol-apa.



Lebih baru Lebih lama