Koordinator Karawang Utara Bergerak Tagih Janji Pemda Karawang Terkait Perbaikan Jalan Rusak

Jalan rusak di Karawang/pojoksatu 

Beropini.id - Koordinator Karawang Utara Bergerak (KUB) menanggapi rusaknya akses jalan poros yang berada di Desa Kampungsawah berbatasan dengan Desa Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta yang menuju arah Desa Bolang, Kecamatan Tirtajaya yang sudah bertahun-tahun belum diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Karawang.

Menurut, Aan Karyanto sebagai Koordinator Karawang Utara Bergerak (KUB) ini merupakan PR besar bagi Pemerintah Kabupaten Karawang untuk melakukan perbaikan akses jalan yang rusak parah dan harus diperhatikan secara serius.

“PR besar pemda karawang adalah perbaikan jalan-jalan yang rusak parah tentu yang sangat di harapkan oleh warga akses jalan yang layak dan perlu ada perhatian khusus dan serius,” ucapnya, Jumat (03/02/2023).

Ia juga menyampaikan Pergerakan Karawang Utara Bergerak (KUB) sebagai pelopor yang akan mendesak Pemerintah Kabupaten Karawang untuk segera memperbaiki jalan-jalan rusak yang berada diwilayah Karawang Utara.

“KUB sebagai pelopor dan akan terus kami desak sejauhmana keseriusan pemda untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak, khususnya di wilayah Karawang utara,” ujarnya.

Kemudian, Aan Karyanto juga mengatakan bahwa akan menagih janji kepada Pemerintah Kabupaten Karawang sebagaimana yang sudah tertuang dalam pakta integritas yang telah ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Ketua DPRD Kabupaten Karawang, dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang bahwa di dalam point ke 3 Pemerintah Kabupaten Karawang bersedia lebih fokus untuk meningkatkan pembangunan jalan di wilayah Karawang Utara.

“Tentu ini akan kami tagih nanti pada saat haering dengan Bupati karawang sebagaimana pakta integritas yang sudah tertuang, dan kita sudah siapkan data-data dan Dokumentasi jalan-jalan yang rusak dengan begitu lama bertahun-tahun di biarkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Chris Prianto Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karawang saat dihubungi melalui pesan WhatsApp oleh REDAKSI Pojoksatu dengan singkat menyampaikan bahwa akses jalan poros yang rusak di Desa Kampungsawah berbatasan dengan Desa Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta menuju arah Desa Bolang, Kecamatan Tirtajaya akan dimasukan dalam program pemeliharaan di tahun 2023.

“Mangga nanti dimasukan ke program pemeliharaan jalan, sifatnya menutup jalan yang berlubang, tahun sekarang dengan hotmix,” pungkasnya. 




Yusup/Pojoksatu

Lebih baru Lebih lama