Hadiri Peringatan Isra Mi'raj, Bupati Sukabumi Dorong IPHI Serap dan Salurkan Aspirasi Umat

Bupati Sukabumi hadiri peringatan Isra Mi'raj/detik

Beropini.id - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mendorong Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia dalam meningkatkan untuk menyerap dan menyalurkan aspirasi umat. Sekaligus menguatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

"IPHI harus menguatkan perannya dalam mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus membangun kehidupan sosial yang baik, kolaboratif dan menyejahterakan masyarakat," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/2/2023).

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444H/2023M sekaligus Peresmian Gedung IPHI Kecamatan Kabandungan di Jl. Tirta Atmaja KM.01 Kabandungan, Kamis (16/2) lalu.

Marwan menekankan IPHI selama ini berperan sebagai wadah yang menghimpun potensi para haji Indonesia. Selain itu juga menyerap dan menyalurkan aspirasi umat, serta menjadi sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah

"Tentunya Kami dari pemerintah daerah berharap, peran IPHI bisa membantu menyejahterakan masyarakat dengan potensi yang ibu (dan) bapak miliki. Tentunya hal tersebut menguatkan visi Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin," terangnya.

Lebih lanjut, Marwan juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Gedung IPHI Kecamatan Kabandungan tersebut.

Sementara itu, panitia kegiatan Suherman menjelaskan peringatan Isra Mi'raj ini bertujuan untuk mengimplementasikan syariat dalam kehidupan beragama dan bernegara, memacu pelaksanaan beribadah dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, serta memperkokoh solidaritas kesetiakawanan antara anggota IPHI.





Baca artikel detikjabar, "Bupati Sukabumi Dorong Peran IPHI Serap dan Salurkan Aspirasi Umat" selengkapnya https://www.detik.com/jabar/jabar-gaskeun/d-6580220/bupati-sukabumi-dorong-peran-iphi-serap-dan-salurkan-aspirasi-umat.

Lebih baru Lebih lama