Bahas Kondusifitas Iklim Politik di Purwakarta, Sejumlah Petinggi Parpol Gelar Pertemuan

Pentolan Partai Politik Purwakarta/istimewa

Beropini.id - Sejumlah pentolan partai politik (Parpol) di Kabupaten Purwakarta menggelar sebuah pertemuan santai di salah satu tempat makan di wilayah tersebut. 

Diantaranya Ketua DPC PDIP Purwakarta Sutisna, Kader Golkar Saepul Bahri yang akrab disapa Om Zein, Anggota Fraksi PKB Hidayat, Ketua DPC Partai Hanura R Priyatna Kusumah. 

Kemudian, ada Ketua DPD Partai NasDem Purwakarta Lutfi Bamala, Ketua DPD Golkar AHB Maula Akbar, Ketua DPD PAN Purwakarta Haji Aming serta Ketua DPRD Purwakarta Ahmad Sanusi dan tokoh partai politik lainnya di Purwakrta. 

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Purwakarta, Maula Akbar mengungkapkan jika pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi menjelang tahun politik yang akan dimulai tak lama lagi. 

"Kami berkumpul bersilaturahmi saja menjelang tahun politik," ucap Maula usai pertemuan, Rabu, 1 Januari 2023. 

Salah satu agenda silaturahmi tersebut adalah untuk memastikan seluruh partai politik di Purwakarta dalam kondisi solid meskipun berbeda bendera dan warna. 

"Kita silaturahmi menyambut tahun politik untuk menciptakan keadaan yang solid dan saling menghargai perbedaan," imbuhnya.

Salah satu kesepakatan yang didapat pada pertemuan tersebut, jelas Maula, adalah untuk menciptakan iklim politik yang kondusif di Kabupaten Purwakarta. 

"Dan tentunya kami sepakat untuk melakukan kompetisi secara fair dan tidak menggunakan politik SARA," katanya. Disinggung soal kesepakatan lain, Maula mengakui ada beberapa hal. Namun itu semua belum bisa diungkapkan saat ini. 

"Ada pembicaraan-pembicaraan khusus, tapi nanti akan disampaikan pada waktunya," pungkasnya.





Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 2 Februari 2023

Judul Artikel : Pentolan Partai Politik di Purwakarta Gelar Pertemuan, Bahas Pilkada 2024?

Link Artikel : https://bandung.viva.co.id/news/14303-pentolan-partai-politik-di-purwakarta-gelar-pertemuan-bahas-pilkada-2024?page=2

Oleh : Aga Gustiana

Lebih baru Lebih lama