PT KAI akan Operasikan Kembali Kereta Panoramic, Cek Jadwal dan Tarifnya

Interior kerete panoramic/detik


Beropini.id - PT KAI bakal kembali mengoperasikan kereta panoramic. Kali ini, rute kereta panoramic bakal berbeda dari saat uji coba pada Desember 2022 lalu. Nantinya kereta panoramic akan melalui dua rute dari Bandung menuju Jakarta dan Surabaya.

Manager Humas KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengatakan kereta panoramic akan kembali beroperasi pada akhir pekan sepanjang bulan Februari 2023. "Nanti jalan di bulan Februari," kata Mahendro saat dikonfirmasi detikJabar, Senin (30/1/2023).

Mahendro menerangkan kereta panoramic akan ada dalam rangkaian KA Argo Parahyangan (Bandung-Gambir Jakarta PP) dan KA Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng PP).

Adapun jadwalnya, kereta panoramic ini beroperasi setiap akhir pekan selama bulan Februari 2023 yakni pada hari Jumat tanggal 3, 10, 17, 24 untuk KA Argo Wilis dan hari Minggu tanggal 5, 12, 19, 26 untuk KA Argo Parahyangan.

"Di rangkaian Argo Wilis setiap hari Jumat keberangkatan Stasiun Bandung pukul 08.15 WIB, serta rangkaian Argo Parahyangan jalan setiap hari Minggu, keberangkatan Stasiun Bandung pukul 18.15 WIB," jelas Mahendro.

Sedangkan tarifnya, untuk Argo Parahyangan dibanderol Rp 350.000 dan Argo Wilis Rp 1.120.000, dengan kapasitas kereta sebanyak 38 tempat duduk. "Berlaku tarif parsial," ujarnya.

Kereta panoramic sendiri adalah kereta pertama di Indonesia yang menyajikan pemandangan karena memiliki jendela berukuran besar. Selain itu, kereta ini juga memiliki fasilitas lainnya yang bakal memanjakan para penumpang.

(bba/iqk)




Baca artikel detikjabar, "Kereta Panoramic Mulai Beroperasi Lagi, Cek Jadwal dan Tarifnya" selengkapnya https://www.detik.com/jabar/berita/d-6542105/kereta-panoramic-mulai-beroperasi-lagi-cek-jadwal-dan-tarifnya.

Lebih baru Lebih lama