Kabarkan Pencapaian, Pemerintahan Kabupaten Purwakarta Sebut Investasi Rp. 8,7 Triliun Masuk Purwakarta

Foto: Bupati Kabupaten Purwakarta/instagram Instagram @anneratna82 

Beropini.id - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan pencapaiannya selama memimpin Purwakarta terkait investasi yang masuk ke daerah yang ia pimpin.

Istri dari mantan Bupati Purwakarta sebelumnya Dedi Mulyadi ini menyampaikan jika investasi di daerahnya naik signifikan.

Kenaikan ini bahkan kata perempuan yang biasa disapa Ambu Anne ini melampaui target yang ditetapkan sebelumnya.

Kabar gembira ini ia sampaikan terkait dengan realisasi inventasi ke Kabupaten Purwakarta sampai triwulan keempat 2022 sampai dengan awal tahun ini yakni terhitung pada 15 Januari 2023.

Dari data yang dirilis Pemkab Purwakarta, adarealisasi investasi mencapai Rp 8,78 triliun. 

Jumlah ini kata Anne Ratna Mustika sudah melampaui target Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yaitu sebesar Rp 5,88 triliun.

"Alhamdulillah, hingga triwulan keempat tahun 2022 ini bisa melampaui target BKPM, persentasenya mencapai 149,26 persen," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Senin 16 Januari 2023.

Berdasarkan data yang dilansir Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Purwakarta, realisasi investasi PMA dan PMDN pada triwulan keempat atau bulan  Oktober-Desember tahun 2022, Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) mencapai Rp 3,03 triliun, yang terdiri dari investasi PMA sebesar Rp 2,61 triliun dan investasi PMDN sebesar Rp 0,42 triliun.

Berdasarkan data yang rilis di ssitus remi Pemkab Purwakarta, realisasi investasi PMA dan PMDN dari bulan Januari sampai dengan Desember tahun 2022 di Kabupaten Purwakarta sebesar Rp 8,78 triliun, yang terdiri dari investasi PMA sebesar Rp 6,36 trilyun (72,55 persen) dan investasi PMDN sebesar Rp 2,40 triliun (27,45 persen). ***


suara.com

Lebih baru Lebih lama